Spotify bukanlah sebuah media sosial, akan tetapi Spotify menggunakan banyak fitur untuk mendekatkan kamu ke semua lagu favorit bahkan ke pengguna lain. Selain itu, pengguna lain juga dapat mengakses aktifitas kamu di aplikasi, memasukkan daftar putar kamu, dan melihat apa yang sedang kamu putar. Namun, Spotify tidak menyediakan cara untuk berinteraksi langsung dengan orang lain, entah melalui pesan atau cara lain, itulah sebabnya Spotify tidak menampilkan fungsi blokir yang proper. Akan tetapi pada update mendatang, Spotify akan memberikan kamu sebuah tombol praktis untuk memblokir pengguna Spotify yang mengganggu ataupun berbahaya.

Baca Juga:

Fitur Blokir di Spotify, Berguna atau Tidak ya?

Seperti yang dilansir dari Engadget, layanan streaming musik dan podcast tersebut akan memungkinkan kamu untuk memblokir pengguna lain baik di versi seluler dan web aplikasi Spotify. Kamu tinggal membuka profil orang tersebut dan ketuk tombol “Block User”. Jika kamu berubah pikiran, kamu juga dapat membuka blokir mereka melalui metode yang sama.

Spotify mengakui menambahkan fungsi blokir ini adalah sebuah ide yang bagus di tahun 2018. Setahun kemudian, Spotify menambahkan opsi untuk memblokir artis dan band tertentu melalui tombol “Don’t play this artist”. Namun, Spotify belum menerapkan fitur untuk memblokir pengguna lain.

Jika misalnya kamu ingin memblokir orang lain, maka sebelumnya kamu perlu menghubungi layanan pelanggan daripada hanya menuju ke profil mereka, jelas ini membutuhkan waktu yang lama. Perlu diketahui, memblokir seseorang di Spotify titdak akan berdampak seperti di jejaring sosial lain seperti Twitter ataupun di Instagram.

Spotify tidak memiliki fitur pesan atau sejenisnya, dan membatasi bagaimana seseorang dapat melecehkan secara online. Namun, jika seseorang menggunakan riwayat mendengarkan Spotify kamu untuk menargetkan kamu di platform lain, kamu dapat mencegah mereka untuk melihat profil kamu sama sekali, melihat playlist, bahkan menghindari mereka mengakses apa yang kamu dengarkan di Spotify.

Sepertinya update ini akan dimulai pada minggu ini. Jadi pastikan update aplikasi Spotify kamu agar kamu bisa langsung merasakan dampak dari fitur blokir ini.

Kurang lebih itu tadi beberapa perubahan yang hadir di media streaming Spotify, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.