Ketika kamu membeli sebuah smartphone yang baru, pastinya akan ada beberapa pernak-pernik smartphone yang kamu beli, entah untuk membuat tampilan menjadi lebih cantik/garang, atau mungkin untuk menambah keamanan dari smartphone itu sendiri. Berbicara tentang aksesori keamanan pada smartphone, rasanya sayang jika tidak membicarakan screen protector. Kali ini muncul sebuah pertanyaan, pentingkah bagi kamu untuk memasang screen protector di sebuah smartphone?.

Baca Juga:

Smartphone Sekarang Canggih Tetapi Sangat Ringkih

Pada masa awal-awal telepon genggam, kita bisa melihat bagaimana tangguhnya telepon genggam pada masa-masa itu. Bahkan ada beberapa tipe ponsel yang mempunyai ketangguhan luar biasa meskipun sudah diuji lindas ataupun diuji jatuh dari ketinggian. Tentu ponsel jaman itu tidak perlu memasang sebuah plastik tipis yang diaplikasikan diatas panel kaca atas.

Akan tetapi semakin majunya teknologi, banyak smartphone yang mempunyai desain canggih dan futuristis, cuma sayangnya ketangguhan ponsel tersebut diabaikan untuk mengakomodir kecanggihan smartphone tersebut. Pastinya, karena ringkihnya desain smartphone era sekarang, pembelian screen protector rasanya sudah menjadi barang wajib.

Sebaliknya, masih banyak pengguna yang cenderung tidak membeli screen protector dan percaya pada kemampuan tempered glass bawaan karena mereka beralasan hal itu akan mengurangi estetika dari smartphone itu sendiri. Tentu saja ini sangat beresiko, apabila terjadi insiden seperti smartphone tersebut jatuh misalnya, maka mereka harus rela mengeluarkan biaya lebih untuk tempered glass, bandingkan dengan mengganti screen protector yang mungkin hanya memakan biaya sekitar Rp 50.000,00 saja.

Permasalahan satu lagi adalah, desain smartphone modern sekarang ini terkadang menghalagi penggunaan screen protector. Beberapa manufaktur, contoh saja Google dan Samsung menampilkan curved angle yang menyulitkan untuk memasang screen protector, belum lagi berbicara sensor sidik jari dibawah layar yang dapat menimbulkan kesulitan untuk membuka kunci smartphone kamu. Mencari screen protector yang sesuai dengan smartphone-smartphone tersebut sangatlah sulit, belum lagi sensitifitas layar juga ikut-ikutan terpengaruh karena screen protector.

Melihat itu, jelas ada sesuatu yang janggal dimana manufaktur-manufaktur smartphone tersebut terkesan “ogah” untuk dipasangi sebuah aksesori keamanan tambahan pada model smartphone mereka. Seperti yang kita tahu bahwa smartphone jaman sekarang memang canggih tetapi sangat ringkih, tentu saja jika rusak maka kita perlu memperbaikinya dengan harga yang mahal juga.

Pentingkah Pemasangan Screen Protector di Smartphone?

Ini menjadi sebuah pertanyaan yang sangat menarik untuk para kamu semuanya para pembaca DroidPoin. Mengingat ringkihnya smartphone jaman sekarang, pentingkah memasang sebuah screen protector di smartphone?, coba tulis pendapat atau jawaban kamu pada kolom dibawah ya, jangan lupa beserta alasannya lengkapnya supaya kita bisa sambil berdiskusi.

Oke, itu tadi opini singkat tentang pemakaian screen protector di smartphone, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.