Pada bulan Maret kemarin, Psyonix selaku developer dari Rocket League mengumumkan bahwa game yang diasuhnya tersebut akan hadir di platform Android. Tepatnya hari ini, game Rocket League Sideswipe sudah datang ke Google Play Store, cuma untuk sekarang ini hanya bisa dinikmati oleh di region Oceania saja.

Baca Juga:

Untuk Sementara Hanya Bisa Dimainkan di Region Oceania Saja

Peluncuran ini menandai dimulainya pre-season yang lebih luas ke seluruh dunia yang akan direncanakan segera. Meskipun masih belum ada statemen khusus kapan hal ini akan terjadi. Untuk saat ini, kita semua harus iri terjadap para pengguna di region Oceania karena mereka bisa memainkan game Rocket League Sideswipe di daerah mereka.

Jika kamu penasaran dengan game ini, kamu bisa melihat trailer gameplay diatas yang menawarkan sekilas tentang permainan Rocket League Sideswipe ini. Seperti yang bisa kamu lihat, game ini masih menggunakan versi 2D dari Rocket League, dimana kamu akan memukul sebuah bola raksasa dengan mobil untuk menjatuhkan atau menggulirkan bola tersebut ke gawang lawan.

Terlepas dari kontrol dua tombol yang sederhana, game ini sepertinya cukup menyenangkan untuk dimainkan, dan mungkin jika game ini diperkenalkan secara global, game ini akan mendapatkan banyak sekali peminat seperti yang didapatkan Call of Duty: Mobile ataupun PUBG: New State pada saat ini.

Sekarang, bagi para pengguna yang berada di region Oceania, mereka dapat mengambil bagian dalam pre-season yang baru diluncurkan, dan mereka akan memperoleh XP di Sideswipe yang memungkinkan kesempatan untuk mendapatkan XP tambahan di Rocket League versi konsol maupun PC.

Sepertinya Epic Games sudah menggunakan salah satu game di platform ke platform lainnya. Sebenarnya ini merupakan hal yang mengejutkan dimana game mobile menjadi sebuah “kendaraan” sebagai media pemasaran iklan. Terlepas dari hal itu, mudah-mudahan saja Epic Games tidak menyalahgunakan posisinya dan merusak tatanan yang ada di dalam game ini.

Namun terlepas dari peluncuran di Oceania pada hari ini, masih belum dikethaui kapan pastinya game ini akan diluncurkan ke lebih banyak region atau wilayah. Meskipun Psyonix telah menjelaskan bahwa game tersebut akan hadir secara global pada tahun ini, rasanya waktu satu setengah bulan merupakan waktu yang terlampau singkat untuk menghadirkan game ini di seluruh dunia.

Tentu saja, kita harus menunggu pengumuman resmi lainnya terkait dengan peluncuran game Rocket League Sideswipe secara global. Hal yang paling masuk akal untuk saat ini adalah, game ini mungkin akan hadir di Android pada awal tahun depan. Jadi kita tunggu saja langkah apa yang akan diambil oleh Epic Games maupun Psyonix terkait hal ini.

Oke, itu tadi berita seputar tentang game Rocket League, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.