One UI 4 yang merupakan sebuah “skin” terbaru dari Samsung berbasis Android 12, baru saja dirilis untuk seri Samsung Galaxy S21, dan nantinya akan hadir dengan banyak peningkatan, terutama dynamic theme yang berdasarkan warna wallpaper kamu. Tentu saja ini merupakan berita bagus bagi para pengguna Galaxy S21, namun bagaimana pengguna lainnya?, tenang saja Samsung telah mengungkapkan smartphone mana saja yang sesuai untuk update, dan jika kamu beruntung, mungkin kamu bisa mendaftar program beta sekarang juga.

Baca Juga:

Roadmap Samsung One UI 4

Ada beberapa informasi yang masih belum diketahui salah satunya kapan pembaruan stable diterapkan di semua smartphone. Sebagaimana yang kita tahu, tidak semua orang atau perangkat bisa menjalankan software beta di smartphone harian mereka. Oleh karena itu, Samsung sudah membagikan roadmap agar masa depan perilisan One UI 4 semakin jelas ke depannya.

Sebenarnya pemberitahuan resmi telah diposting di forum Samsung Members Korean, akan tetapi pemberitahuan itu kemudian dengan cepat dihapus, padahal di dalam pemberitahuan itu merinci kapan pembaruan One UI 4 akan diluncurkan ke beberapa smartphone milik Samsung.

Jika memang ada sesuatu yang harus dilakukan, smartphone berikutnya akan mengantri untuk mendapatkan pembaruan. Setelah series Galaxy S21, ada Galaxy Z Flip 3, serta Z Fold 3, lalu diikuti oleh series S20, dan seri Note 20. Sedangkan untuk varian foldable generasi terakhir, mereka secepatnya akan mendapatkan pembaruan pada bulan depan.

Setelah itu, pada tahun baru mungkin program Android 12 akan datang ke flagships Samsung yang lebih tua (Galaxy Fold, seri Note 10, dan seri S10) dan beberapa ponsel kelas menengah. Akan tetapi, kita harus menyoroti bahwa pemberitahuan ini awalnya diposting di forum Korea, jadi ada kemungkinan roadmap ini hanya tersedia di negara Korea Selatan saja. Selain itu, mungkin saja pengguna di daerah Brasil dan Timur Tengah akan memiliki tanggal yang sedikit berbeda.

Tentu saja ini masih cukup meragukan dan belum bisa dipastikan kebenarannya. Meskipun informasi ini memang berasal dari Samsung, ada alasan mengapa postingan aslinya dihapus. Mungkin saja Samsung belum ingin tanggal-tanggal ini keluar, atau mungkin tidak dapat sepenuhnya berkomitmen pada garis timeline sekarang karena jadwal yang terlalu mepet. Terlepas dari hal tersebut, jika rumor ini benar,berarti One UI 4 mungkin tiba di seluruh varian smartphone Samsung lebih cepat dari yang diduga.

Oke, itu tadi berita seputar Samsung One UI, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.