Meskipun Google mendemonstrasikan “Game Dashboard” barunya sebagai bagian dari Android 12 di awal tahun ini, pengaturan pengoptimalannya hanya akan tersedia di dua smartphone sejauh ini yaitu Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro. Tentu saja banyak orang telah menunggu untuk melihat bagaimana dua smartphone flagships ini bisa benar-benar memanfaatkan peningkatan kinerja, efektifitas penggunaan baterai. Dengan kategori baru di Play Store, kita bisa melihat bagaimana hal ini akan bekerja.

Baca Juga:

Kategori Baru di Google Play Store

Seperti yang dilansir dari 9to5Google, beberapa pengguna Pixel 6 melihat kategori “Optimized for Pixel 6” di tab Game Play Store, ini menunjukkan beberapa game yang telah dioptimasi untuk Google Pixel 6. Untuk deskripsi game tersebut masih belum terlalu jelas. Google sendiri telah menjanjikan peningkatkan kinerja serta penghematan daya.

Beberapa game yang sudah terkonfirmasi yaitu Asphalt 9, Minecraft, League of Legends: Wild Rift, dan Raid: Shadow Legends. Sedangkan game lain yang hadir baru-baru ini adalah Scrabble, Temple Run dan Ludo, meskipun mungkin game-game ini bersifat kasual dan tidak akan mendorong Pixel 6 hingga ke batasnya.

Ternyata satu-satunya persyaratan untuk memasukkan game kamu ke dalam daftar ini adalah menambahkan dukungan untuk API Mode Game Google. Seperti yang ada sekarang, itu tetap menjadi salah satu fitur Android 12 yang dikhususkan untuk smartphone Google Pixel.

Dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya, Mishaal Rahman menunjukkan bahwa hal ini tidak tersedia dalam varian AOSP Android 12, jadi jangan berharap untuk melihat Mode Game tingkat sistem tiba di smartphone selain Pixel dalam waktu dekat. Untungnya, pada titik ini, sebagian besar manufaktur mayor lainnya juga memiliki fungsi yang serupa.

Meskipun semua game memiliki akses ke dashboard setelah diaktifkan (akses melalui ketukan tindakan floating di layar) pengaturan pengoptimalan berwarna abu-abu untuk aplikasi apa pun yang tidak mendukung API yang diperlukan. Selain itu, semua game menggunakan pengaturan “Standard” secara default, meskipun kamu dapat memprioritaskan kinerja atau penghematan baterai untuk salah satu game yang ada di daftar rekomendasi Google Jika kamu adalah pengguna Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro, kamu dapat menemukan rekomendasi game yang telah dioptimasi pada games tab di Google Play Store.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar smartphone Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.