Kalau rumor terakhir benar, maka Qualcomm akan mengubah penamaan dari seri chipset mereka di event Qualcomm Tech Summit pada akhir November mendatang. Jadi, chip yang sebelumnya dirumorkan akan dinamai sebagai Snapdragon 898 akan digantikan oleh Snapdragon 8 Gen 1.

Nah, hari ini ada informasi baru lagi mengenai perangkat tersebut dan tampaknya chipset Snapdragon 8 Gen 1 ini akan digunakan oleh Samsung diseri tablet paling tangguh miliknya yakni Galaxy Tab S8 Ultra. Sebagai mana informasi yang berhasil diungkap di situs benchmark Geekbench.

Kalau berdasarkan keterangan dari Geekbench, perangkat tersebut akan menggunakan chip dengan codename “taro” atau Snapdragon 8 Gen 1 yang mana sudah menggunakan Adreno 730. Gak cuma itu saja, bocoran lain juga menyebutkan kalau perangkat ini akan hadir dengan layar OLED berukuran 14.6-inch yang sudah mendukung refresh rate 120Hz, baterai 12.000 mAh yang memiliki fast charging 45W serta opsi RAM dan storage bervariasi.

So, untuk informasi yang lebih lengkap, mari kita nantikan saja bersama informasi lainnya mengenai perangkat ini beberapa waktu mendatang dan rumornya, perangkat ini akan diresmikan pada bulan Februari mendatang bersamaan dengan seri ponsel flagship milik Samsung lainnya.

via Geekbench

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.