Genre Auto Chess adalah genre yang baru dan perkembangannya sangat pesat. Genre ini juga menuai kesuksesan massal di PC dengan game seperti Dota Auto Chess, Teamfight Tactics, dan lainnya. Premis dari game-game ini cukup sederhana. Kamu tinggal menempatkan karakter di papan setiap putaran dan karakter tersebut bertempur dengan karakter musuh. Kali ini, aku akan memberikan beberapa rekomendasi game auto chess terbaik di Android, langsung simak daftar lengkapnya di artikel ini ya.

Baca Juga:

1. Arena Allstars

Arena Allstars adalah game auto battler yang lumayan bagus untuk kamu mainkan. Sebagai pemain kamu akan memiliki akses ke banyak peta, karakter, dan berbagai mode permainan yang berbeda. Game ini menawarkan pertandingan dengan hingga tujuh pemain bersama dengan mode co-op jika kamu ingin bermain dengan teman atau orang asing. Selain itu, game ini juga memiliki mode campaign, mode latihan, turnamen, dan hal-hal kecil yang menyenangkan seperti emote. Kekurangan dari game ini sebagian besar mendapat keluhan pada masalah konektivitas atau bug kecil dengan lawan AI yang tidak menerima kerusakan yang seharusnya. Tetapi, banyak yang menganggap ini semua adalah masalah sementara. Game ini gratis dimainkan dengan battle pass opsional jika kamu ingin membuka konten premium. Download Arena Allstars.

2. Badland Brawl

Badland Brawl mungkin adalah game auto battler paling sederhana dan simpel dalam daftar yang aku buat ini. Game ini menggunakan peta gulir samping 2D dan dikombinasikan dengan setup chessboard tradisional. Dengan demikian, game yang sangat baik dan ramah untuk pemula meskipun premisnya masih sama. Tugas kamu adalah menjatuhkan karakter ke papan dan mereka bertarung dengan karakter lawan kamu. Pemenangnya adalah yang terakhir berdiri. Game ini memiliki sedikit elemen gacha tetapi tidak terlalu serius serta agresif. Selain itu, kamu dapat menonton orang lain bermain game jika kamu ingin mempelajari strategi lainnya. Karena game ini ramah untuk para pemula, aku pikir game ini adalah starter yang bagus untuk orang-orang yang baru mengenal genre auto chess ini. Download Badland Brawl.

3. Chess Rush

Chess Rush adalah salah satu game auto battler terbaik dan terpopuler di platform Android saat ini. Kamu tinggal menempatkan karakter, mereka bersinergi, dan tujuan kamu adalah mengalahkan lawan dengan berbagai strategi. Game ini memiliki lebih dari 50 karakter bersamaan dengan berbagai mode game yang bisa kamu mainkan, termasuk dua lawan dua, empat lawan empat, dan delapan pemain gratis untuk semua. Selain itu, ada juga termasuk Turbo Mode dengan pertandingan yang berlangsung sekitar sepuluh menit. Game ini dikembangkan oleh Tencent, pengembang yang sama dengan game Arena of Valor dan PUBG Mobile. Selain beberapa masalah konektivitas, kebanyakan orang tampaknya menikmati permainan dan senang melihat bahwa pengembang game seluler yang besar mampu memaksimalkan potensi yang ada di genre auto chess ini. Download Chess Rush.

4. Class Royale

Jika membicarakan salah satu game auto chess Android terbaik untuk saat ini, kita tidak bisa melepaskan Class Royale. Dengan jumlah download sebanyak 29 juta download dan dengan mendapatkan rating sebesar 4,2 sudah menjadi bukti bahwa ini merupakan game terpopuler saat ini. Game ini sebenarnya hybrid perpaduan antara genre tower assault, card game, serta auto chess, dimana kamu harus menerapkan strategi bertarung untuk memperebutkan tower tersebut. Kamu bisa mendapatkan beberapa karakter, dan membangun sebuah deck dengan menggunakan karakter tersebut. Game ini juga mempunyai banyak update dan event loh, sehingga kamu tidak akan bosan ketika memainkan game Class Royale ini. Download Class Royale.

5. Dota Underlords

Selanjutnya ada multiplayer game android Dota Underlords. Jika kamu penggemar Dota, kamu pasti akan tahu mengenai game ini, karakter-karakter yang ada di game ini pun diambil dari Dota. Dengan mengusung konsep Autochess game membuat game ini cukup menarik untuk kamu mainkan. Genre autochess sendiri memang merupakan salah satu subgenre dari taktik, pastinya kamu harus memakai mekanik permainan yang tinggi untuk memainkan game ini. Tidak hanya itu, game ini juga bisa kamu mainkan secara offline dan disini lah letak menariknya, dimana AI nya pun susah untuk dikalahkan. Kalau kamu memang mencari game yang balance antara online maupun offlinenya, kamu bisa mempertimbangkan game ini untuk kamu mainkan. Download Dota Underlords.

6. Heartstone

Heartstone bisa dibilang merupakan salah satu pioneer dari game duel kartu di platform android. Akan tetapi, meskipun game ini berfokus pada card game, nuansa auto chess masih sangat kuat di game Heartstone. Game ini sendiri sudah berumur 6 tahun dan game ini masih tetap bertahan dan malah masih menancapkan sebagai salah satu game kartu dan auto chess android terbaik. Goal dari game ini cuma satu, kamu bisa mengkoleksi kartu, membangun sebuah deck, susun strategi dengan deck kamu itu, lalu bantai musuh dengan deck kamu tersebut. Karakter-karakter nya pun merupakan karakter ikonik dari Warcraft universe, pastinya jika kamu yang suka bermain Warcraft kamu akan terasa familiar dengan game ini. Heartstone ini juga game cross platform loh, kamu juga bisa memainkannya di PC atau di platform lain seperti iPhone jika kamu bosan menggunakan versi Android. Download Heartstone.

7. Legends of Runeterra

Legends of Runeterra merupakan hybrid game yang memadukan card game serta auto chess yang dikeluarkan oleh Riot Games, dan tentunya kamu sudah bisa menebak hero-hero apa yang ada di dalamnya. Ya, hero-hero League of Legends akan hadir juga di game Legends of Runeterra ini. Secara kualitas permainan, game ini mirip banget dengan Heartstone. Disini kamu harus mengumpulkan kartu-kartu jawara dan membangun sebuah deck dan mengalahkan semua musuh kamu di battle PvP. Game ini juga mempunyai sebuah fitur sosial gaming, mekanik permainan yang cukup mudah, dan banyak banget kartu yang bisa kamu koleksi. Jika dilihat dari daftar-daftar game di artikel ini, mungkin game ini adalah varian terbaru, tetapi jangan salah game ini sudah termasuk di daftar game kartu serta auto chess Android terbaik saat ini. Download Legends of Runeterra.

Oke, itu tadi beberapa rekomendasi game auto chess terbaik di Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.