Sekarang ini Pixel 6 series merupakan salah satu perangkat Android yang paling banyak dicari, pasalnya ponsel milik Google tersebut hadir dengan desain yang gak biasa serta memiliki berbagai fitur menarik khususnya dibagian kamera.

Baca juga:

Nah, dibalik pemasaran gila-gilaan dari ponsel Pixel 6 series, terdapat suatu hal menarik nih gaes. Entah Google yang bohong atau pengujian yang tak akurat, berdasarkan informasi dari Android Authority Pixel 6 Pro dilaporkan tidak memiliki fitur fast charging 30W sebagaimana yang diklaim oleh Google!

Memang, Google tidak menjelaskan hal tersebut secara gamblang terkait dengan fitur fast charging 30W, hanya saja mereka mengisyaratkan bahwa ponsel Pixel 6 series dapat terisi sebanyak 50% dari total kapasitas baterai dalam waktu 30 menit dengan menggunakan charger 30W yang mendukung USB-PD 3.0.

Namun, hasil pengujian yang dilakukan oleh Android Authority berkata lain. Mereka menjelaskan bahwa daya maksimum yang diperoleh Pixel 6 dan Pixel 6 Pro sebenarnya adalah 22W dengan rata-rata 13W selama durasi satu siklus. Pengujian dilakukan tidak hanya menggunakan pengisi daya milik Google yang mendukung 30W fast charging, tetapi juga beberapa adaptor PPS Pengiriman Daya USB-C lainnya.

via Android Authority

Dalam grafik Daya/Waktu yang dibagikan oleh Android Authority, terlihat bahwa pengisian daya baterai di ponsel Pixel 6 Pro mulai meningkat sebelum akhirnya secara bertahap menurun menuju angka 100. Garis biru menunjukkan bahwa puncak arus mentok di angka 22,36W sebelum turun menjadi 15W ketika baterai terisi sekitar 40%. Meskipun waktu waktu yang dibutuhkan untuk mengisi setengah dari kapasitas baterai adalah benar setengah jamm, tetapi dibutuhkan waktu kurang dari satu setengah jam untuk mengisi sisanya. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa kunjungi halaman berikut ini.

Tentu saja ini adalah hal yang cukup mengecewakan mengingat perusahaan sekelas Google melakukan promosi yang kurang sehat. So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via Android Authority

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.