Samsung mungkin telah meluncurkan pembaruan OneUI 4 berbasis Android 12 ke seri Galaxy S21 pada awal pekan ini, tetapi smartphne lain dari Samsung sama sekali belum menikmatinya. Dan itu juga termasuk smartphone foldable terbaru Samsung, yang hanya memiliki rilis dalam bentuk pengujian. Akan tetapi semua penantian tersebut telah berakhit karena bagi para pemilik Galaxy Z Flip3 dan Fold3 akan mendapatkan OneUI 4 dalam waktu dekat, dan tidak hanya itu saja Samsung baru saja mengeluarkan pembaruan perbaikan bug baru untuk masing-masing OneUI beta.

Baca Juga:

Changelog Update pada Samsung Galaxy Z Fold dan Flip 3

Seperti yang dilansir dari situs Android Police, mereka menjelaskan tentang changelog pada update Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3. Berikut changelog tersebut dan sudah dialihbahasakan menjadi bahasa Indonesia.

Bugs that have been fixed

  • Memperbaiki masalah saat foto tidak dipindahkan antar folder di galeri. Peningkatan operasi kamera.
  • Meningkatkan pengoperasian lockscreen seperti pause, blur, dan lain sebagainya. Memperbaiki kesalahan koneksi otomatis Wi-Fi.
  • Memperbaiki kesalahan pada tidak berfungsinya adaptive refresh 120 Hz.
  • Menerapkan kode stabilisasi SW (Reboot, pause, dan lain-lain).
  • Meningkatkan pengoperasian layar dan kesalahan saat beralih antara layar penutup dan layar utama.
  • Peningkatan pada operasi pengisian atau charging.

Known Issue

  • CAMERA > MORE > + > Menambahkan lebih dari dua mode di MORE dan save > Camera app ends.
  • saat berpindah mode jika ada kesalahan dalam pengoperasian aplikasi Samsung Health, segera perbarui Galaxy Store ke versi terbaru.

Dari changelog tersebut, Samsung memang tidak melakukan pekerjaan terbaik dalam menerjemahkan semua detail tersebut, tetapi satu perubahan yang segera terlihat adalah dimana cover display pada Galaxy Z Fold 3 yang stuck pada 60 Hz pada rilis sebelumnya sekarang dapat menggunakan refresh rate 120 Hz secara penuh.

Perbaikan lainnya termasuk “peningkatan operasi pengisian daya” dan perbaikan untuk koneksi Wi-Fi, kamera, dan sedikit masalah ketika peralihan antara tampilan sampul dan layar interior. Lalu, ada beberapa masalah yang ditemukan pada aplikasi Kamera dan aplikasi Samsung Health, cuma pada Samsung Health permasalahannya selesai ketika kamu melakukan pembaruan melalui Galaxy Store. Changelog untuk Z Flip3 juga mencatat perbaikan untuk teks yang overlapped dan widget/GIF yang pecah pada cover screen-nya.

Ini adalah pembaruan beta One UI 4 kedua untuk perangkat Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip 3. Samsung total telah merilis empat pembaruan beta One UI 4 untuk seri S21, jadi mungkin Samsung telah melalui setengah jalan menuju rilis stable One UI 4 untuk Z Fold3 dan Flip3.

Dengan irama atau pace pekerjaan yang seperti ini (melakukan satu pembaruan beta setiap dua minggu), itu berarti janji Samsung akan menghadirkan One UI 4 sebelum akhir tahun, akan ditepati. Setiap kali One UI 4 akhirnya hadir untuk perangkat foldable Samsung, pembaruan pada hari ini membawa kita selangkah lebih dekat pada One UI 4 versi stable..

Oke itu tadi berita teknologi seputar Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3 serta One UI 4, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada sarang tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.