Sebuah kabar mengejutkan datang dari aplikasi Google Maps yang mendapatkan total download 10 miliar kali di Google Play Store. Dengan pencapaian ini, Google Maps merupakan aplikasi ketiga yang menembus angka ini setelah layanan Google Play mendapatkan di bulan Juli tahun lalu, dan YouTube yang mendapatkannya di bulan Juli tahun ini.

Baca Juga:

Pencapaian yang Luar Biasa yang Dicatat Google Maps

Ya, bisa dibilang ini merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa yang didapatkan oleh Google Maps, terlepas dari segala kontroversinya. Aplikasi ini memang merajai aplikasi map diseluruh smartphone atau tablet Android di seluruh penjuru dunia. Meskipun sekarang ini sudah banyak aplikasi map lain yang menawarkan layanan lebih baik dari Google Maps, mereka tidak sekalipun menggoyahkan tahta Google Maps.

Google Maps sendiri tidak tinggal diam dengan persaingan aplikasi map yang terjadi di Android. Mereka juga melakukan berbagai update, dimana mereka menyediakan layer khusus untuk penyebaran red zone covid-19, penyebaran hot spot tentang kebakaran hutan, dan masih banyak lagi.

Selain itu, perubahan tampilan juga diberlakukan di Google Maps, setelah mereka mendapatkan dark mode dan redesign untuk Material You. Google Maps sendiri telah mencatat download 5 Miliar di bulan Maret 2019, dan hanya dalam jangka waktu 32 bulan saja mereka sudah masuk ke milestone 10 miliar download suatu pencapaian yang luar biasa. Jadi sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Google Maps atas milestone luar biasa ini.

Oke, itu tadi berita seputar update terbaru dari Google Maps, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.