Harus diakui, ponsel Pixel 5 adalah ponsel yang serba nanggung. Pasalnya, ponsel ini hadir dengan chip midranger tapi dibanderol dengan harga yang tidak wajar — setara flagship. Nah, hari ini DroidPoin tahu alasan kenapa ponsel ini jadi serba tanggung!

Berdasarkan informasi dari Marques Brownlee via Android Authority, Pixel 5 awalnya bakal jadi ponsel pertama yang menggunakan chip Tensor. Namun, pandemi Covid-19 membatalkan hal tersebut, karena menyebabkan masalah di rantai pasokan serta berbagai hal lainnya. Tapi, Google harus tetap merilis ponsel baru di tahun tersebut dan jadilah Pixel 5 menggunakan chip Snapdragon 765G.

Sebagai tambahan informasi untukmu, Pixel 5 sebenarnya merupakan langkah mundur dari Google dalam hal CPU dan GPU jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Pixel 4 yang menggunakan chip Snapdragon 855. Namun, dengan adanya tambahan waktu untuk pengembangan Tensor, maka Google dapat memaksimalkan chip tersebut hingga batas maksimal dan hasilnya bisa kita lihat di Pixel 6 series sekarang ini.

via Android Authority

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.