Seperti yang kalian semua tahu, Qualcomm diapstikan akan mengubah skema penamaan dari seri chip mereka dan banyak yang mengira kalau nama chip tersebut adalah Snapdragon 8 Gen 1. Namun, informasi terbaru yang DroidPoin terima menyebutkan bahwa ada sedikit perubahan dari nama chip tersebut.

Informasi ini bersumber dari @Za_Raczke yang mana berhasil mendapatkan ikon dari halaman Qualcomm ketika mereka sedang menguji template untuk chip tersebut dan dari sana kita akhirnya tahu kalau Qualcomm akan menamai chip terbarunya sebagai Snapdragon 8Gx Gen 1. Berikut ini adalah detailnya:

Buat kamu yang belum tahu, Qualcomm sudah memiliki chip bernama Snapdragon 8cx, chip tersebut dikhususkan untuk laptop Windows on ARM. Huruf “c” di Snapdragon 8cx adalah singkatan dari “computer”, lalu apa maksud dari huruf “G” di seri Snapdragon 8Gx Gen 1?

Kalau menurut skema penamaan saat ini, huruf “G” menunjukkan kecepatan clock yang lebih tinggi untuk GPU, mis. Snapdragon 765 dan 765G. Lalu huruf “x” mengindikasikan bahwa chip tersebut merupakan chip kelas atas atau flagship.

So, gimana nih menurutmu mengenai penamaan chip dari Qualcomm paling baru, jadi lebih ribet atau lebih mudah untuk diingat? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

via @Za_Raczke

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.