Pada awalnya, realme merupakan anak perusahaan dari Oppo yang fokus dalam menjual perangkat murah. Namun, saat ini hal tersebut sudah tak berlaku karena realme juga sudah mulai menjual seri flagship.

Nah, kalau kita ngomongin masalah desain, Oppo selalu mengekor ke ponsel milik Apple yakni iPhone. Maka dari itu, kamu gak usah heran kalau realme punya desain yang mirip-miriplah dengan iPhone juga, apalagi seri realme 2 — perpaduan poni ala iPhone X dengan body dari iPhone 7.

Menariknya, selama beberapa tahun ke belakang realme mulai lepas dari bayang-bayang Apple dan hadir dengan desain yang lebih fresh (khususnya seri flagship). Tapi, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima, di seri realme GT 2 Pro yang akan diresmikan tak lama lagi, penyakit realme dilaporkan kumat lagi!

Jika render terbaru yang disampaikan oleh @OnLeaks dan 91Mobiles benar sesuai, maka realme akan menjiplak desain ponsel milik Google yang kala itu masih bekerja sama dengan Huawei yakni Nexus 6P serta Pixel 6 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Buat yang penasaran, berikut ini adalah perbandingannya:

Seperti yang bisa kamu lihat, desain ponsel realme GT 2 Pro sangatlah persis seperti ponsel Nexus 6P, apalagi di bagian kameranya — cuma minus sensor fingerprint aja. Bedanya ada dibagian modul kamera, dimana ponsel tersebut punya modul kamera yang menonjol dan gak bisa dipungkiri desain ini sepertinya terinspirasi dari Pixel 6 series yang diresmikan beberapa waktu lalu.

Sebagai tambahan informasi untukmu, realme GT 2 Pro dilaporkan bakal hadir dengan layar AMOLED berukuran 6.8-inch yang memiliki resolusi WQHD+ dengan dukungan refresh rate 120Hz. Ponsel ini kabarnya akan diotaki oleh chip Qualcomm Snapdragon 8Gx Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 12GB serta penyimpanan internal 256GB (UFS 3.1).

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar yah!

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.