via Google

Jika kamu adalah pengguna ponsel Pixel, pastinya kamu tidak asing lagi dengan yang namanya fitur locked folder. Nah, fitur ini berguna banget buat kamu yang ingin mengamankan foto yang dirasa punya privasi lebih, karena jika sesorang ingin mengakses folder tersebut, maka harus dibuka dengan menggunakan PIN atau fingerprint.

Nah, berdasarkan informasi terbaru yang DroidPoin terima via 9to5Google, fitur yang tadinya cuma tersedia eksklusif di ponsel Pixel ini, kini sudah tersedia dilebih banyak perangkat android seperti milik Samsung, OPPO, dan juga OnePlus. Untuk dapat mengakses fitur ini, caranya sangatlah mudah. Yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Google Photo, selanjutnya navigasi ke Galeri > Utilitas dan scroll ke bawah hingga menemukan opsi locked folder.

Catatan untukmu, foto ataupun video yang sudah dipindahkan ke locked folder hanya dapat diakses dengan sidik jari (atau PIN) yang sudah kamu tentukan. Perlu kamu ketahui juga, jika kamu memindahkan media tersebut ke locked folder, maka media tersebut tidak dicadangkan ke cloud secara otomatis. Jadi, jika suatu saat nanti kamu kehilangan ponsel atau lupa mencadangkan locked folder, maka kamu akan kehilangan akses ke foto dan video yang ada di dalam folder tersebut.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.