Dalam kesempatan beberapa bulan terakhir ini kita bisa melihat jika WhatsApp sedang membuat atau menyematkan beberapa tweaking yang berkaitan dengan fitur disappearing message. Rumor terakhir yang di dapatkan mengatakan bahwa WhatsApp telah membuat fitur Disappearing Messages ini menjadi default, dan tentu saja ini merupakan sebuah berita yang baik karena kamu tidak perlu repot-repot mengaktifkan fitur ini ketika di pengaturan awal.

Baca Juga:

Pesan yang Menghilang Menjadi Andalan Baru WhatsApp

Sebenarnya, fitur disappearing messages ini sudah diperkenalkan pada bulan November lalu hingga sekarang. Untuk sekarang para pengguna WhatsApp hanya bisa menggunakan fitur ini untuk individual chat atau thread dan pesan tersebut akan menghilang setelah 7 hari.

Namun mulai dari hari ini, para pengguna bisa menyalakan fitur ini untuk semua one-on-one chat secara default. Selain itu, kamu juga dapat menemukan switch jika kamu membuka privacy settings dan mentap di menu baru yaitu “Default Message Timer”. Tidak hanya itu, para pengguna juga dapat menggunakan fitur ini ketika mereka membuat group chat.

Bagi mereka yang sudah masuk ke dalam chat, maka mereka akan mendapatkan sebuah pemberitahuan bahwa lawan bicara mereka sudah mengaktifkan kebijakan disappearing messages secara default. Untuk obrolan yang sudah ada tidak akan terpengaruh dengan toggle. Sama seperti sebelumnya, pengguna lain yang masuk ke dalam chat bisa mengatur setting untuk disappearing messages bagi thread yang telah mereka buat.

Sebagai tambahan, pengguna juga dapat memilih waktu untuk menghilangkan pesan tersebut yaitu 24 jam, dan 90 hari. Jika kamu pengguna Signal, pastinya kamu akan sangat familiar dengan hal ini. Ya, bisa dibilang WhatsApp mengadaptasi dengan apa yang telah Signal lakukan, tetapi dengan adanya miliaran user aktif yang menggunakan tentu saja ini mempunyai dampak yang cukup besar. Dengan adanya fitur ini, maka kita bisa mengurangi kejadian yang tidak kita inginkan, apalagi kita tahu bagaimana kuatnya efek dari sebuah screenshot jika jatuh di tangan yang salah.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar update pada WhatsApp, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.