Hasil Benchmark GPU Snapdragon 8 Gen 1 Setara Chip Milik Apple?

Kalau urusan benchmark, pastinya bakal selalu ada perdebatan diantara pengguna iPhone dan juga pengguna Android, walaupun sudah seringkali dijelaskan bahwa keduanya jelas-jelas berbeda platform, beda kernel serta berbeda pula bahasa pengembangan yang digunakan. (Baca: Skor Benchmark iPhone 12 Lebih Rendah dari Flagship Android — Kok Bisa?)

Walaupun begitu, ini selalu jadi hal yang menarik di dunia teknologi. Apalagi selama beberapa tahun ke belakang, Qualcomm terus berusaha memberikan yang terbaik dan tahun ini, Qualcomm baru saja merilis chip Snapdragon 8 Gen 1 yang mana merupakan chip seri flagship paling baru dari Qualcomm.

Berdasarkan informasi terbaru dari IceUniverse, chipset Snapdragon 8 Gen 1 dilaporkan punya kemampuan GPU yang setara dengan chip milik Apple yang digunakan di seri iPhone 13 yakni Apple A15 Bionic. Tidak ada perbedaan yang mencolok diantara keduanya ketika diuji di GFXBench T Rex, GFXBench Manhattan ataupun 3DMark Wild Life Unlimited. Berikut ini adalah detailnya:

Tentu saja ini merupakan kabar yang baik bagi Qualcomm, pasalnya Ini adalah kali pertama chip Qualcomm mampu menyaingi chip Apple dalam hal pemerosesan grafis. Tapi jangan senang dulu, karena kita memerlukan tes lebih lanjut untuk memastikan apakah chp Snapdragon 8 Gen 1 memang memiliki GPU yang setara atau tidak, karena pengujian kali ini sepertinya dilakukan dengan menggunakan perangkat prototipe.

via IceUniverse

Adrianto Jossy

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra)

Post navigation