via Google

Beberapa waktu yang lalu, Google baru saja meresmikan Android 12 (Go edition) yang mana merupakan versi OS terbaru yang dirancang untuk perangkat murah atau budget yang hadir dengan hardware yang pas-pasan. Saat ini, pengguna OS Android Go berada diangka lebih dari 200 juta orang dan versi terbaru akan menghadirkan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih ramah privasi.

Ponsel yang menggunakan Android 12 (Go edition) akan mampu meluncurkan aplikasi hingga 30% lebih cepat jika dibandingkan dengan versi Android Go sebelumnya, dan animasinya juga dilaporkan bakal lebih halus. Android 12 SplahScreen API juga akan ditampilkan di sini, memungkinkan pengembang memberi sesuatu yang bagus untuk dilihat saat aplikasi sedang dimuat.

 

 

Gak cuma itu, dengan menghibernasi aplikasi yang tidak digunakan dalam waktu yang lama, Android 12 (Go edition) akan menghemat masa pakai baterai dan ruang penyimpanan. Aplikasi Files Go yang sudah diperbarui memungkinkan kamu untuk memulihkan file dalam waktu 30 hari setelah dihapus, sehingga nantinya kamu dapat dengan tenang untuk mengembalikan file jika dirasa file tersebut masih penting untukmu.

Selain itu ada juga fitur untuk mendengarkan berita dan menerjemahkan konten apa pun di layar ke dalam bahasa yang kamu pilih, Nearby Share serta peningkatan privasi data dan berbagai fitur menarik lainnya.

Untuk sekarang ini, DroidPoin masih belum mendapatkan info terkait perangkat Android Go mana-mana saja yang akan menerima update ini ataupun info waktu perilisannya.

via Google Blog

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.