via Pocket-lint

Bulan lalu, MediaTek secara mengejutkan merilis chip flagship mereka yakni Dimensity 9000 dan kalau dari keterangan yang pernah disampaikan, beberapa vendor smartphone seperti OPPO, vivo, Xiaomi bahkan Honor siap menggunakan chip tersebut di seri ponsel andalan mereka.

Baca juga:

Hari ini, ada informasi baru terkait ponsel yang akan menggunakan chip tersebut. Dimulai dari OPPO, dimana wakil presiden Oppo yakni mengungkapkan bahwa seri flagship Find X yang selanjutnya akan jadi ponsel pertama yang akan menggunakan chip Dimensity 9000.

Lalu bagaimana dengan Snapdragon 8 Gen 1? Chip tersebut kabarnya akan tetap digunakan oleh OPPO hanya saja akan dipasang pada seri Find X4 Pro.

Gak cuma Oppo, wakil presiden Xiaomi dan juga General Manager Redmi yakni Lu Weibing mengonfirmasi bahwa chip tersebut akan menjadi salah satu opsi di seri Redmi K50. Dia tak mengungkapkan kira-kira model mana yang akan menggunakan chip tersebut, tetapi kemungkinan paling besar chip tersebut akan digunakan pada seri K50 Gaming.

Sebagai tambahan informasi untukmu, kedua ponsel tersebut tak akan dirilis dalam waktu dekat, pasalnya MediaTek sudah mengonfirmasi bahwa perangkat-perangkat yang menggunakan chip Dimensity 9000 baru akan tersedia paling cepat di pertengahan Q1 2022 atau sekitar akhir Februari atau awal Maret tahun depan.

via GSMArena

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.