via FPT

Sudah jadi rahasia umum kalau Google saat ini sudah mengembangkan lini chip mereka sendiri yang dinamai sebagai Tensor. Namun, Tensor ini tidak akan terwujud jika tidak ada campur tangan dari Samsung, hal ini dikarenakan adanya kemiripan antara chip Tensor dengan Exynos 2100.

Nah, hari ini DroidPoin mendapatkan informasi kalau Pixel Watch juga akan menggunakan chip dari Samsung, tapi belum bisa DroidPoin pastikan apakah akan menggunakan nama Exynos atau sudah Google branding menggunakan nama Tensor. Terlepas dari apapun branding yang digunakan, intinya chip yang akan Pixel Watch pakai adalah buatan Samsung bukan chip dari Qualcomm seperti kebanyakan perangkat yang menggunakan Wear OS.

Kenapa menggunakan chip Exynos?

Penyebabnya sangatlah jelas, karena Pixel Watch akan mengusung generasi selanjutnya dari Google Assistant yang mana hal ini memerlukan chip dengan tingkat pemrosesan yang baik.

Kabarnya, Pixel Watch bukan hanya hadir dengan desain premium, tetapi juga akan mendapatkan segudang fitur menarik yang salah satunya adalah dapat memahami perintah suara dengan lebih baik dan cepat, serta mampu untuk melakukan tugas di saat perangkatmu offline — sebagai tambahan informasi untukmu, saat ini kemampuan tersebut hanya disediakan Google untuk smartphone Pixel tertentu.

Pixel Watch dirumorkan akan dirilis pada tahun 2022, tetapi hingga saat ini belum ada tanggal yang pasti kapan perilisannya akan terjadi. Jika DroidPoin harus menebak, Google mungkin menunggu hingga acara peluncuran tahunan MadeByGoogle yang biasanya diselenggarakan pada bulan Oktober atau jika peluncurannya harus dipercepat, maka cuma satu opsinya yakni ketika acara Google I/O dilangsungkan pada bulan Mei mendatang.

via 9to5Google

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.