via Phone Arena

Setelah sempat mengalami penundaan, Samsung akhirnya mulai menggulirkan update One UI 4.0 kembali dan kali ini update tersebut kabarnya sudah tersedia untuk perangkat Galaxy Z Fold2, Galaxy Note 20 dan Galaxy S22.

Kalau dari informasi terakhir yang DroidPoin dapatkan via Sammobile, update untuk Galaxy Z Fold2 hadir dengan versi firmware F916BXXS2FULE yang berisikan Android 12 dan juga patch security bulan Desember 2021. Sedangkan untuk Galaxy S20, detailnya belum DroidPoin ketahui secara rinci, tetapi kemungkinan besar update ini akan menghadirkan hal yang serupa dengan Galaxy Z Fold2 dan seri-seri perangkat Samsung lainnya yang sudah menerima update One UI 4.0.

Kalau dari keterangan beberapa sumber, update ini akan tersedia secara bertahap dan Samsung sudah mulai menggulirkan update ini untuk wilayah Eropa terlebih dahulu (mis. Swiss). Jadi buat kamu pemilik seri ponsel tersebut, kamu diharapkan sudah mempersiapkan perangkatmu karena dalam beberapa hari ke depan update tersebut dikabarkan akan tersedia secara global (kecuali Samsung memiliki alasan untuk menunda perilisan kembali).

Tetapi, jika kamu memiliki salah satu dari ponsel yang DroidPoin sebutkan di atas, tidak ada salahnya bagi kamu untuk mengecek pembaruan tersebut secara manual dengan pergi ke Pengaturan > Pembaruan perangkat lunak. Jika tersedia, kamu bisa klik unduh dan instal pembaruan tersebut sekarang juga.

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.