via Asus

Seperti yang kalian semua ketahui, Asus sudah mengumumkan kapan dan perangkat mana-mana saja yang akan menerima update Android 12. Nah, berdasarkan keterangan terbaru yang DroidPoin terima, ASUS baru saja mengumumkan bahwa update Android 12 untuk perangkat Zenfone 8 series sudah tersedia.

Informasi ini sudah bersumber dari forum ZenTalk dan gak hanya itu saja, ASUS juga menyediakan tautan untuk mengunduh pembaruan tersebut jika seandainya kamu ingin menginstalnya secara manual di perangkat Zenfone 8 series milikmu.

Berdasarkan keterangan dari pihak ASUS, update Android 12 untuk ZenFone 8 akan meningkatkan versi software di perangkatmu menjadi ke versi 31.1004.0404.73 dan memiliki ukuran 3.04GB. Wajib diperhatikan, apabila kamu ingin menginstal pembaruan ini, pastikan ponselmu saat ini sudah menggunakan Android 11 dengan versi firmware 30.12.112.72.

Berikut adalah detail changelog resmi yang dibagikan oleh ASUS terkait update ini:

  • Sistem yang ditingkatkan ke Android 12
  • Pengelola Seluler yang dirombak — mis. Kontak, Telepon, Pengelola File, Kalkulator, Jam, Galeri, Cuaca, Perekam suara, Pengaturan, Transfer Data, Pencadangan lokal, Pemandu penyiapan, Aplikasi pembaruan sistem, dll
  • Menyesuaikan panel Pengaturan Cepat dan panel volume ke desain Android 12
  • Menambahkan dasbor privasi, indikator kamera dan mikrofon, menampilkan akses papan klip, perkiraan akses lokasi, dan fitur akses mikrofon
  • Mengganti ASUS Safeguard dengan Android 12 Emergency SOS
  • Memperkenalkan desain halaman widget baru di Launcher — Menyesuaikan posisi opsi tangkapan layar dan menghapus ikon aplikasi tertentu
  • Menghapus opsi tata letak Pengaturan Cepat di pengaturan layar
  • ASUS Phone menghapus dukungan panggilan SIP karena Android 12 tidak secara asli mendukung panggilan SIP
  • Beberapa aplikasi pihak ketiga belum kompatibel dengan Android 12

Sayangnya, update Android 12 untuk Zenfone 8 series belum tersedia secara OTA. Kalau dari keterangan dari pihak ASUS, versi OTA akan tersedia dalam beberapa hari ke depan. So, mari kita nantikan saja bersama.

 

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.