Minggu lalu, raksasa teknologi asal China yakni Huawei memposting hasil pendapatan tahunannya dan hasilnya tidak terlihat bagus. Dibandingkan tahun lalu, pendapatan untuk tahun 2021 telah turun sebesar 29% — penyebab utamanya adalah sanksi dari Amerika Serikat.

Kalau kamu belum tahu, Huawei telah dilarang untuk menggunakan kekayaan intelektual Amerika Serikat di perangkatnya, yang mana hal ini mengakibatkan Huawei sulit untuk menemukan komponen (hardware) dan perangkat lunak baru di ponsel cerdasnya. Alasan kenapa Huawei dapat terkena sanksi dari Amerika Serikat adalah karena Huawei menjadi ancaman keamanan bagi negara tersebut.

Guo PingGuo mengatakan bahwa di tahun 2021 kami mencoba meningkatkan kualitas dan efisiensi operasi kami, dan berharap untuk menutup tahun ini dengan total pendapatan 634 miliar Yuan. Guo juga mengatakan bahwa segmen smartphone mendapat pukulan terbesar, dengan segmen operator telekomunikasi tetap stabil.

Terlepas dari semua itu, Huawei tetap menjadi salah satu pemasok peralatan jaringan telekomunikasi terbesar di dunia dan PR Huawei sekarang ini adalah banyaknya smartphone Huawei yang mati di luar China serta bagiamna cara Huawei mengembalikan pasar mereka yang hilang dalam kurun waktu 2 tahun ke belakang akibat sanksi dari Amerika Serikat.

via Phone Arena

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.