Bisa kita lihat, pada akhir-akhir ini Google melakukan beberapa perubahan ekstensif untuk Feature Drop terbaru mereka. Pada kesempatan ini juga, mereka memperkenalkan sebuah kejutan dimana boot screen pada Google Pixel akan mendapatkan dynamic boot yang bertemakan Material You, jelas ini akan menambah kesan futuristik pada smartphone Google Pixel.

Baca Juga:

Fitur Baru yang Diperkenalkan Google di Google Pixel

Perubahan ini ditemukan oleh salah satu kontributor di situs Android Police. Sebenarnya fitur ini bukanlah sebuah kejutan, dan banyak orang juga memprediksi bahwa fitur ini akan hadir di Android 12L yang mana ini merupakan Android 12 versi terbaru yang menghadirkan banyak fitur dan peningkatan bagi device yang mempunyai layar besar. Cuma, hal ini masih dalam tahap prediksi dan masih belum diketahui tepat kapan fitur ini akan diluncurkan ke pasaran.

Sejauh ini, fitur ini kemungkinan besar akan tersedia untuk semua smartphone Pixel, mulai dari Pixel 3a/3a XL, Pixel 4/4 XL, Pixel 4a, Pixel 4a 5G. Untuk varian Pixel 6 dan 6 Pro sendiri belum memiliki pembaruan dan sepertinya tidak akan mendapatkan perubahan apapun sampai minggu depan, akan tetapi cukup sah jika kita mengganggap bahwa fitur ini akan hadir pada smartphone Pixel varian yang telah disebutkan.

Untuk seri Pixel 3 sendiri memang tidak lagi akan didukung, dan meskipun mereka mendapatkan pembaruan perbaikan bug terakhir belum lama ini, masih belum jelas apakah mereka juga akan mendapatkan Feature Drop pada bulan ini. Sebenarnya hal ini juga pernah terjadi pada seri Pixel 2 dimana mereka tidak mendapatkan perubahan Feature Drop untuk Desember 2020 dalam pembaruan terakhirnya.

Android Police sendiri telah membagikan sebuah video yang menjelaskan secara singkat apa saja yang menjadi titik perubahan pada boot screen di Google Pixel tersebut. Yang paling mengagumkan adalah boot screen nantinya akan mendapatkan warna Material You, pastinya tampilan boot screen akan lebih menyenangkan dan lebih mewah daripada sebelumnya.

Tentu saja logo Google akan muncul pertama kali dan mereka akan mempertahankan warna pengenal standarnya. Akan tetapi akan hadir sebuah animasu yang berubah menjadi Google G dan keduanya akan menarik dari warna yang diambil dari latar belakang Material You smartphone kamu. Terkadang, warna-warna tersebut akan saling berbair dengan sangat baik, cuma mungkin akan ada kontrak yang mencolok, dan ada juga yang menemukan bahwa Material You memiliki aksen di tempat lain tergantung pada warna yang dipilihnya.

Tetapi terlepas dari kekurangan tersebut, tentu ini adalah perubahan yang sangat baik dilakukan oleh Google. Selain itu Google akan menjaganya semuanya tetap keren bahkan ketika proses booting yang cukup “membosankan”.

Oke. itu tadi berita teknologi seputar update di perangkat Google Pixel, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.