Microsoft membuat kejutan di penghujung tahun 2020 ketika mereka memperkenalkan Surface Duo. Alih-alih menggunakan OS Windows, ponsel lipat tersebut justu malah menggunakan sistem operasi Android buatan Google.

Sayangnya, mulai dari di rilis hingga sekarang ini, Microsoft terkesan males dalam mendistribusikan update software terbaru untuk Surface Duo. Dikala Android 12 sudah diresmikan dan dalam waktu dekat ini Google berencana merilis Android 12L, Microsoft malah belum memberikan update Android 11 untuk perangkat tersebut.

Namun, berdasarkan informasi terbaru dari Windows Central, pengguna Surface Duo dilaporkan bakal segera menerima pembaruan Android 11 dan kabar baiknya, update tersebut akan tersedia dalam beberepa minggu ke depan.

Saat ini kami (Microsoft) sedang menyelesaikan validasi dan sertifikasi untuk Android 11. Awalnya kami berencana untuk menggulirkan update Android 11 ke perangkat Surface Duo pada bulan Desember yang lalu, tetapi kami membutuhkan tambahan waktu agar pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan Surface Duo. Tapi kamu gak usah khawatir, peluncuran Android 11 di perangkat Surface Duo akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan, dimulai dengan perangkat yang tidak terkunci (oleh operator) terlebih dahulu

Sebagai catatan untukmu, walaupun Microsoft sudah menjanjikan bahwa update akan tersedia dalam waktu dekat, tapi DroidPoin harap kamu jangat terlalu yakin. Pasalnya, Microsoft tetaplah Microsoft dan bukan sekali ini saja Microsoft menjanjikan sesuatu namun akhirnya berujung kekecewaan.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama beberapa waktu ke depan.

via Windows Central

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.