via 9to5Google

Tahun 2021 jadi tahun yang krusial bagi Wear OS, pasalnya tahun kemarin merupakan tahun kebangkitan dari software khusus wearable yang diciptakan oleh Google — berkat bantuan Samsung tentunya dan momentum tersebut terus dijaga hingga saat ini, dimana di update mendatang perangkat yang menggunakan Wear OS dilaporkan dapat membuka Chromebook serta ponsel dan tablet Android!

Sebagai tambahan informasi untukmu, Google memiliki dua fitur buka kunci otomatis yang keduanya bernama “Smart Lock.” Di Chrome OS, Smart Lock memungkinkan ponsel Android yang dipasangkan membuka kunci Chromebook dan melewati sandi atau PIN yang panjang. Sementara itu, versi Android lama memungkinkan perangkat Bluetooth yang terpasang menjaga ponselmu agar tidak terkunci.

Berdasarkan informasi terbaru, Google kabarnya akan memperbarui fitur Smart Lock dimana nantinya kemampuan buka kunci otomatis yang baru bakal mendukung Wear OS. Setelah disiapkan, smartwatch milikmu nantinya dapat membuka kunci Chromebook dan ponsel atau tablet Android ketika berada di dekat perangkat yang sudah terhubung.

Detailnya bisa kamu lihat pada ilustrasi di bawah ini:

Sayangnya, Google belum mengungkapkan detail waktu kapankah update ini akan tersedia. Hanya saja mereka mengonfirmasi bahwa fitur tersebut akan hadir di tahun ini.

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.