Home PC Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Followers di Android

Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Followers di Android

Ada dua tipe pengguna Instagram di Indonesia menyebut nama dari fitur deretan profil yang ada di beranda, mereka yang menyebutnya Snapgram karena fiturnya dibilang mirip Snapchat dan mereka yang menyebutnya Stories karena memang nama asli dari fitur tersebut. 😂

Well sebutan bukan masalah untuk hal kali ini, tapi yang pasti Instagram telah mengenalkan fitur Stories ini tahun lalu dan seperti yang kamu lihat sekarang, fitur ini sangat disukai pengguna Instagram.

Sama dengan Snapchat, fitur ini memungkinkan pengguna untuk meng-upload foto/video yang hanya bertahan dalam 24 Jam, jadi setelah 24 Jam post tersebut akan otomatis terhapus.

Baca: Cara Mengaktifkan Post Notification di Instagram Android

Ketika meng-post foto/video di Stories, semua orang dapat melihat postingan kamu tersebut tak terkecuali yang juga bukan followers. Saat ini Instagram belum menyematkan fitur untuk mem-filter hal tersebut, tapi kamu dapat membuat akun kamu menjadi private sehingga hanya followers kamulah yang bisa melihat postingan tersebut.

Oke sampai disini masalah cukup terselesaikan, tapi bagaimana dengan followers yang tidak ingin kamu perlihatkan foto/video di Stories?

Cara untuk menyembunyikannya yakni seperti berikut ini:

  • Jalankan aplikasi Instagram, lalu pergi ke Options.
  • Kemudian pilih Story Settings Hide Story From
  • Tandai akun yang ingin disembunyikan dari Story > tekan tombol centang di sebelah kanan atas, bila telah selesai.
  • Maka secara otomatis ketika kamu meng-post foto/video akan tidak tertampil di akun yang kamu pilih.

Let’s Try! 😎

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

#CrossPlatform