Entah apa yang ada dipikiran realme ketika mereka meresmikan seri tablet pertamanya yakni realme Pad — diumurnya yang baru beberapa bulan, realme memastikan bahwa perangkat tersebut tak akan menerima update mayor Android 12!

Informasi ini sendiri bersumber langsung dari FAQ di forum komunitas realme via 9to5Google, dimana seorang perwakilan dari realme mengatakan bahwa perangkat tersebut tidak akan mendapatkan pembaruan OS apa pun. Namun, perangkat akan tetap mendapatkan pembaruan keamanan dan kinerja hingga masa dukungannya berakhir.

Hal ini tentunya membuat kita bertanya-tanya dan sayangnya, realme tidak memberikan penjelasan yang rinci kenapa dan hal apa yang membuat tablet tersebut tak bisa menerima update Android 12. Apakah karena chipset MediaTek Helio G80 yang sudah berumur hampir 2 tahun, atau memang fokus update Android dari realme saat ini masih di kategori smartphone, atau mungkin ada hal yang lainnya.

Tentunya hal ini amat disayangkan, mengingat ini adalah perangkat tablet midranger dengan harga yang cukup terjangkau. Mudah-mudahan realme mengevaluasi kembali keputusan mereka terkait hal ini dan memberikan update Android 12 ke realme Pad di kemudian hari.

So, gimana nih tanggapan kamu akan hal ini? Sampaikan langsung di kolom komentar.

via 9to5Google

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.