Pada tanggal 11 Januari lalu, Samsung secara mengejutkan menunda perilisan dari chip andalan mereka di tahun ini yakni Exynos 2200 dan tentu saja hal tersebut menimbulkan banyak rumor tak sedap untuk Samusung. Mulai dari rummor dibatalkannya Exynos 2200 dikarenakan ada masalah internal hingga Samsung yang sepenuhnya beralih ke chip milik Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 1.

Namun, hari ini DroidPoin mendapatkan informasi baru terkait hal tersebut dan berdasarkan keterangan dari pihak Samsung (via BusinessKorea), Exynos 2200 tidak dibatalkan, hanya saja chip tersebut akan diumumkan di acara yang sama dengan smartphone Galaxy S22.

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Samsung mengkonfirmasi bahwa sedari awal mereka memang sudah berencana untuk mengungkapkan chipset tersebut pada saat peluncuran smartphone Samsung terbaru dan sang juru bicara menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan produksi dan kinerja dari chip tersebut.

Tentunya ini adalah kabar yang baik, karena kita tentunya penasaran gimana kinerja chip tersebut setelah dibantu oleh GPU RDNA generasi kedua dari AMD. Apakah mampu bersaing ketat dengan chip Qualcomm atau malah masih tetap sama seperti sebelumnya.

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja infonya bersama beberapa waktu ke depan dan pastikan kamu nantikan detailnya cuma di DroidPoin.

via BusinessKorea

  ⚡️ 8,999 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy S21 FE 5G Resmi Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.