Google menghadirkan sebuah pembaruan menarik di Play Store dan ketika kamu ingin menginstal aplikasi di Play Store, maka ada informasi berupa versi “OS Android” apa yang diperlukan untuk dapat menginstal aplikasi tersebut.

Informasi tersebut bisa kamu temukan di bagian “App info” bersamaan dengan beberapa keterangan lain seperti versi, diupdate pada, jumlah unduhan, rilis pada dan App permissions. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat perbedaannya pada gambar di bawah ini:

via 9to5Google

Tujuan dari penambahan info tersebut sangatlah jelas, bilamana aplikasi yang ingin kamu unduh tersebut tak sesuai dengan versi OS yang terpasang pada ponselmu, maka kamu tak akan dapat menginstal aplikasi tersebut.

DroidPoin belum bisa menginfokan apakah update ini sudah tersedia untuk semua ponsel atau tidak, namun berdasarkan keterangan dari Google, perubahan ini mulai tersedia ketika Play Store kamu sudah berada di versi 29.2.13.

via 9to5Google

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.