Jujur saja, aplikasi Google Task memang tidak mendapatkan banyak perhatian, dan memang tidaklah sulit untuk mengetahui alasannya. Aplikasi ini memiliki fungsionalitas yang sangat sedikit, terlebih lagi jika membicarakan sebuah basic tasker saja, aplikasi Google Keep sudah jauh lebih mampu daripada kita harus menginstall aplikasi Google Tasker. Google pun tidak tinggal diam melihat hal ini, mereka mengeluarkan fitur baru di dalam Google Task dan tentu saja ini akan membuat aplikasi Google Task menjadi jauh lebih powerful daripada versi sebelumnya.

Baca Juga:

Fitur Google Tasker yang Semakin Powerful

Seperti yang dilansir 9to5Google, Google Task akan menampilkan sebuah taskbar seperti layaknya ketika kamu memakai Google Docs maupun Gmail. Daripada menyematkan satu daftar item, kamu dapat membuat semua daftar tugas kamu terlihat sekaligus. Hal ini berfungsi untuk membantu kamu fokus, sedangkan bilah sisi yang diperbarui akan memiliki opsi untuk menutup daftar apapun yang mungkin akan mengganggu kamu ketika bekerja.

Selain itu, menambahkan task dan mempermudah pembuatan daftar tugas juga semakin masuk akal, dimana kamu tinggal menekan sebuah tombol yang letaknya menonjol di bagian atas setiap daftar dan bagian bawah panel masing-masing. Hal ini dimaksudkan untuk referensi, kamu juga dapat melihat interface task yang sedang kamu kerjakan yang letaknya berada di bagian bawah.

Ada satu fitur baru terakhir yang diperkenalkan yaitu fitur favorites. Fitur favorite akan terletak di bagian atas sidebar, kamu akan melihat dua tab, satu tan untuk melihat semua daftar tugas kamu, dan satu tab lagi untuk melihat item tugas yang telah kamu tandai sebagai favorit.

Tidak ada fungsi favorit pada versi Google Task saat ini, jadi masih belum diketahui secara jelas bagaimana cara kerja dari fitur favorit ini. Selain itu, masih ada beberapa perubahan yang akan dibawa oleh Google terkait pembaruan Google Task ini tentu saja kita harus menunggu apa yang akan Google bawa ke pembaruan Google Task dalam beberapa waktu ke depan.

Oke, itu tadi berita teknologi tentang aplikasi Tasker, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.