Sebuah kabar mengejutkan datang dari Signal yang menetapkan Co-founder dari WhatsApp yaitu Brian Acton menjadi CEO interim nya. Tentu saja ini akan memperuncing persaingan antara WhatsApp dan Signal, baik dari segi aplikasi, kemirioan kinerja, dan fitur, bahkan hingga direksi eksekutifnya.

Baca Juga:

Masih Menjadi Interim, Belum Memilih CEO Secara Penuh

Seperti yang dilansir dari Signal blog, Maxie Marlinespike yang notabene merupakan kreator aplikasi, telah mengundurkan diri dari jabatan CEO di perusahaan Signal. Diketahui Maxie telah menetapkan Brian Acton untuk mengisi jabatan CEO interim sambil mencari kandidat baru CEO yang baru.

Dalam blog tersebut, Maxie mengatakan bahwa dia akan berkomitmen untuk membantu mewujudkan misi Signal dan langkah pertama adalah membantu Signal untuk mencari sang CEO baru. Brian Acton yang notabene juga anggota dewan Signal Foundation secara sukarela mengajukan diri sebagai CEO sementara selama periode pencarian. Maxie sendiri yakin akan komitmen Brian untuk memfasilitasi kinerja Signal selama jabatan CEO masih lowong.

Brian Acton dan Jan Koum memang tercatat sama-sama menciptakan WhatsApp pada tahun 2009. Sedangkan Brian sendiri serta Maxie juga mendirikan serta mendanai Signal Foundation yang mana merupakan perusahaan induk Signal di tahun 2017. Terhitung dari tahun tersebut, Brian telah menjabat sebagai ketua eksekutif dimana tugas dia adalah keterlibatan mengelola aplikasi Signal itu sendiri.

Maxie Marlinspike sendiri masih tetap ada di dalam dewan eksekutif, jadi keterlibatan dia pada Signal tidak akan berhenti 100%. Tidak ada yang berubah untuk saat ini, tetapi tentu sangat menarik siapakah yang akan duduk di tampuk kuasa Signal, apalagi melihat geliat Signal sejauh ini sangatlah agresif, apakah sang CEO baru bisa mempertahankan momentum ini, atau malah menghentikan momentuh yang telah dibuat oleh CEO sebelumnya, pastinya kita akan tahu dalam beberapa bulan kedepan.

Oke, itu tadi berita seputar update Signal, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.