Sepertinya, hal terbaru dan yang paling panas yang dilakukan oleh aplikasi instant message saat ini adalah dukungan untuk mengirim uang. Pada daerah tertentu, para pengguna dapat mengirim uang lewat WhatsApp, dan perusahaan Meta baru-baru ini mulai menguji cara pembayaran baru di Amerika Serikat. Signal pun sepertinya tidak mau kalah, tidak meninggalkan ciri khas mereka yaitu keamanan privasi, mereka telah menguji fitur pembayaran baru yang sebelumnya telah mereka uji di Inggris. Dengan ini akan memungkinkan para pengguna untuk mengirim pembayaran ke kontak mereka melalui cryptocurrency yang disebut MobileCoin. Kabar terbaru, fitur ini sudah melakukan ekspansi global secara diam-diam.

Baca Juga:

Kirim atau Transfer Uang Akan Semudah Mengirim Chat

Seperti yang dilaporkan oleh Wired, para pengguna Signal di seluruh dunia sekarang dapat mengirim dan menerima pembayaran crypto langsung melalui aplikasi. Menurut Signal sendiri, mereka mengaktifkan fitur ini kembali pada bulan November dan mereka tidak pernah mempublikasikannya.

Para pengguna Signal dapat mengakses dompet dengan mudah, dimana mereka tinggal mengetuk gambar profil dan memilih “Payment”. Untuk memuat, mereka tinggal mengetuk “Add funds”, dan Signal akan memberi kamu alamat dompet crypto kamu, tempat kamu dapat mengirim MobileCoin. Untuk sekarang, fitur ini masih dalam versi beta, dan harusnya setiap pengguna Signal sudah bisa melihat fitur ini di dalam aplikasi mereka.

Ini juga menjadi sebuah pertanyaan besar, mengapa Signal lebih memilih menggunakan MobileCoin daripada mata uang fiat atau bahkan crypto asset yang lebih populer. Mungkin alasan yang paling masuk akal adalah pendekatan Signal yang lebih mengedepankan privasi sehingga mereka lebih memilih menggunakan MobileCoin.

Seperti Bitcoin atau Ethereum, sebagian besar crypto memiliki blockchain yang dapat diakses publik dimana kamu dapat mencari alamat dan melihat saldo saat ini dan transaksi yang keluar ataupun masuk. MobileCoin, di sisi lain, tidak memiliki catatan yang dapat diakses secara publik dan mengambil langkah-langkah untuk menghindari pelacakan. Bahkan pihak Signal sendiri tidak tahu berapa banyak besaran transaksi yang kamu muat di aplikasi.

Cuma pendekatan pembayaran seperti ini memiliki sejumlah masalah yang mungkin akan memperumit penerapannya terutama di Amerika Serikat. Pertama, kamu tidak dapat memuat uang di Signal melalui pemroses pembayaran biasa. Sebagai gantinya, untuk mendapatkan dana masuk dan keluar dari aplikasi, kamu harus membeli atau menjual cryptocurrency, dan itu hanya tersedia di bursa yang lebih kecil seperti BitFinex dan FIX, dan keduanya ini tidak tersedia di Amerika Serikat.

Dengan ketersediaan yang sekarang lebih luas, tentu kita akan penasaran untuk melihat apakah penggunaan fitur ini akan meningkat di beberapa pasar terbesar Signal, tentu dengan sebuah catatan bahwa masalah regulasi tidak menimbulkan masalah yang besar.

Oke, itu tadi berita seputar update Signal, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.