Sudah bukan menjadi rahasia umum jika panggilan video atau video call telah bagian kehidupan kita selama dua tahun terakhir. Bahkan saat hal itu telah menjadi lebih umum, kita dapat mengobrol “tatap muka” dengan teman, keluarga, dan rekan kerja di mana saja di dunia kapan saja. Google Duo adalah salah satu cara terbaik untuk melakukan panggilan video di perangkat apa pun, dan popularitasnya terus membuahkan hasil dan makin menanjak secara signifikan.

Baca Juga:

Google Meet Sepertinya Akan Segera Menyusul

Aplikasi Google Duo baru saja melampaui 5 miliar pemasangan di Play Store, menjadikannya salah satu dari beberapa layanan terpilih yang mencapai milestone hebat seperti itu. Memang, Google Duo adalah aplikasi pra-instal di sebagian besar smartphone Android, yang membuat pencapaian nomor ini sedikit kurang mengesankan. Akan tetapi hal itu juga tidak menjamin semua orang menggunakannya, meskipun sebagai aplikasi default di Android untuk panggilan video, itu pasti mendapat bagian dari penggunaan.

Uniknya, Google Duo diluncurkan bersamaan dengan Allo, salah satu dari banyak upaya Google untuk bersaing dengan iMessage dan WhatsApp. Akan tetapi masa bakti Allo di Play Store berakhir pada tahun 2019 dan aplikasi tersebut ditutup untuk selamanya. Sekitar waktu yang sama dengan pengumuman itu, Google Duo berhasil melampaui satu miliar penginstalan, dan terus bertambah sejak saat itu.

Pada tahun 2020, kabarnya Google berencana untuk menggabungkan Duo dan Meet aplikasi konferensi video lainnya ke dalam satu platform. Akan tetapi pada bulan Desember, rencana tersebut menuai kegagalan total, dengan Google mulai mengalihkan perhatian secara penuh pada Google Meet. Sementara itu, Duo hanya menerima beberapa pembaruan dan fitur baru yang dilakukan pada tahun lalu.

Kita mungkin harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi pada tahun 2022 untuk aplikasi Google Duo ini, tetapi mengingat betapa mudahnya Google membuang aplikasi buatannya kita hanya bisa berharap Google tidak membuangnya terlebih dulu. Jika kamu belum mencoba aplikasi Google Duo, kamu bisa mendownloadnya pada tautan dibawah ini.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar aplikasi Google Duo, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Google Duo

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.