Meskipun Microsoft Office mempunyai banyak penggemar berat , akan tetapi rangkaian aplikasi produktivitas Google sudah lebih dari cukup untuk sebagian besar pengguna. Baik bagi pengguna pelajar ataupun yang bekerja dengan membuat slide untuk membuat presentasi atau menghitung pembukuan dengan spreadsheet yang diedit dengan cermat. Aplikasi Google Slides mungkin tidak sepopuler Google Docs atau Sheets, tetapi tampaknya perlahan-lahan menyusul aplikasi ini mulai menyusul “saudara-saudaranya” itu.

Baca Juga:

Google Slides: Perlahan tapi Pasti

Slide akhirnya mencapai milestone penting yaitu satu miliar penginstalan di Play Store, ini menunjukkan bahwa meskipun aplikasi Google Slides mungkin tidak sepopuler Google Sheets atau Google Docs, mereka masih sangat penting dan dibutuhkan. Ini adalah yang bagian terakhir dari “trilogi” utama aplikasi Drive yang mencapai milestone ini, mengikuti Google Docs pada Oktober 2020 dan Google Sheets pada Juli 2021.

Dibandingkan dengan produk lain dari Google, Sheets belum memiliki perubahan atau inovasi signifikan yang dirilis belakangan ini. Hanya beberapa minggu yang lalu, Google mematikan remote berbasis OS Wear untuk mengontrol tayangan slide, menghapusnya secara diam-diam dari Play Store. Meskipun sebenarnya fitur itu mungkin kurang sering digunakan, fitur itu adalah tambahan yang bagus untuk siapa saja yang secara rutin memberikan presentasi di kantor atau ruang kelas.

Google memang memberikan aplikasi tersebut sebuah Material You yang telah didesain ulang pada akhir tahun lalu, sebelum peluncuran resmi Android 12. Google juga mengganti nama tombol “Present” menjadi “Slideshow,” semua untuk mencegah pengguna menjadi bingung dengan tombol berlabel serupa di aplikasi Google Meet.

Bisa dibilang, klub 1 miliar penginstalan sudah semakin ramai daripada sebelumnya. Selain alat produktivitas lainnya, Slides bergabung dengan aplikasi-aplikasi besar seperti Telegram, YouTube Music, dan tentu saja sang kompetitor utama yaitu Microsoft PowerPoint, yang mengalahkannya lebih dari dua tahun lalu. Jika kamu belum pernah mencoba aplikasi Google Slides ini, kamu bisa mendownloadnya pada tautan dibawah ini.

Oke, itu tadi berita teknologi seputar aplikasi Google Slides, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ya, terima kasih!.

Download Google Slides

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.