Bagi kamu penggemar game lawas, mungkin kamu sangat familier dengan game Prince of Persia. Ya, game yang dirilis di tahun 1989 ini pertama kali dirilis di Apple II, lalu mereka masuk ke dalam platform lain seperti Game Boy, NES, dan MS-DOS. Tidak hanya itu saja, bisa dibilang game Prince of Persia inilah yang memulai era genre sinematik platformer pada era 90-an. Hingga saat ini, game Prince of Persia masih digembar-gemborkan sebagai salah satu game terbaik di dunia semua berkat animasi yang epic yang menggunakan rotoscoping untuk kreasinya. Kabar baiknya kali ini adalah game Prince of Persia sudah bisa dimainkan di Android loh!.

Baca Juga:

Bahkan Kamu Bisa Memainkan Secara Full Screen

Meskipun aslinya telah menginspirasi desain banyak sekuel, game pertama masih memiliki tempat khusus di hati para pemainnya, itulah sebabnya banyak orang yang sangat bersemangat untuk menemukan port HTML5/JavaScript dari Prince of Persia versi MS-DOS di GitHub yang dapat dimainkan dengan sempurna di perangkat Android. Kamu bahkan dapat membuat peluncur untuk layar beranda untuk dengan cepat melompat ke port fullscreen ini, lengkap dengan kontrol sentuh.

Seperti yang dilansir pada halaman Prince JS Github, Kamu dapat menemukan sebuah tautan ke game web, dan game tersebut dapat langsung dimainkan di browser baik di desktop maupun smartphone kamu. Nantinya, kamu cukup mengklik tautan untuk membuka game di browser, lalu bar navigasi akan muncul.

Untungnya, kamu dapat dengan mudah membuat sebuah shortcut di home screen dengan mengklik “Add to Home Screen” pada menu browser kamu yang biasanya terletak di menu titik tiga di bagian atas kanan browser kamu. Tidak hanya itu saja, tingkat kesulitan game ini telah dikurangi sebesar 50% yang tentunya ini adalah presentasi yang sangat bagus karena game Prince of Persia merupakan game yang sangat sulit dan menantang.

Untuk memainkan game ini, kamu tinggal membuka link ini, lalu kamu harus memenuhi beberapa syarat seperti mengaktifkan Landscape Mode, Single Tab, serta Disable Landscape Tab Bar di Browser Settings tersebut.

Add to Home Screen to start as Fullscreen App
Reduced difficulty (50%):
https://princejs.com?strength=50
Touch Controls (tap/drag area on screen, fight mode in brackets):

Dragging bisa digunakan untuk memicu urutan gerakan yang berkelanjutan, e.g. Run Jump: Tap Left or Right -> Hold -> Drag in Left or Right corner Jump Grab: (Run) Jump -> Hold -> Drag to Center (Shift). Fight: Left/Right: Advance/Retreat, Shift: Strike, Up: Block, Down: Sheathe,

Dengan mengikuti petunjuk-petunjuk seperti diatas, kamu dapat memainkan game Prince of Persia langsung dari browser smartphone kamu. Ini juga terbantu dengan adanya seorang pengembang yang telah mem-porting game Prince of Persia versi MS-DOS ke browser, dan berkat itu juga game ini bisa dimainkan secara sempurna pada perangkat Android berkat penyertaan full control.

Selain itu, kamu juga dapat membuat sebuah shortcut, jadi kamu dapat meluncurkan game secara instan dari layar beranda. Tidak hanya itu saja, game ini pun disajikan dengan fullscreen meskipun terlepas karena adanya pillarbox, ini terjadi karena game ini dirancang untuk layar 4:3. Secara overall, ini merupakan game yang solid, dan apalagi yang patut dijabarkan toh kita bisa memainkan game luar biasa ini di Android secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Oke, itu tadi berita game seputar Prince of Persia, semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu semuanya ya. Jika kamu ada saran tentang aplikasi dan game yang ingin dibahas, kamu bisa berkomentar pada kolom dibawah ini ya, terima kasih!.

Sumber

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.