via Crast.net

Hari ini Samsung baru saja meresmikan dua dari tiga seri ponsel midranger andalan mereka yakni Galaxy A33 5G dan Galaxy A53 5G. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Samsung, perangkat andalan mereka ini akan dipasarkan mulai April mendatang diberbagi wilayah.

Nah, dikesempatan kali ini DroidPoin akan membahas beberapa fakta menarik dari Galaxy A53 5G. Buat yang udah penasaran, berikut ini adalah detail lengkapnya:

1. Desain sama persis seperti pendahulunya

Harus diakui kalau Galaxy A53 5G tidak mengalami banyak perubahan dari segi desain, baik itu pada tampilan layar ataupun body serta modul kameranya. Ponsel ini masih tetap mengusung desain layar Infinity-O dengan ukuran layar 6,5-inch dengan resolusi Full HD+, belum lagi fitur-fitur yang diberikan juga sama persis — tingkat kecerahan max. 800 nits serta refresh rate 120Hz.

2. Dilengkapi spek mumpuni

Kalau kamu melihat spek yang ditawarkan oleh Galaxy A52 5G dan kamu merasa spek tersebut sudah lebih dari cukup, maka hal yang sama juga berlaku untuk Galaxy A53 5G. Pasalnya, spek yang ditawarkan oleh keduanya hampir sama persis, cuma beda di bagian chipsetnya saja. Berikut ini adalah spek kunci dari Galaxy A53 5G:

  • Layar 6.5-inch beresolusi Full HD+ dengan dukungan:
    800 nits/ refresh rate 120Hz / Gorilla Glass 5 / 407ppi
  • Chip Exynos 1280 (5nm)
  • RAM 6/8 GB
  • Penyimpanan 128GB + dukungan slot microSD up to 1TB
  • Baterai 5,000mAh dengan dukungan Fast Charging 25W
  • Quad kamera utama:
    64MP wide / 12MP ultra-wide / 5MP macro / 5MP depth sensor
  • Kamera selfie 32MP
  • Optical in-display fingerprint scanner
  • Sertifikasi IP67 
  • Warna: Black / White / Blue / Pink

3. Dapat dukungan software 4 tahun!

Sama halnya dengan seri flagships terbaru Samsung, kamu juga akan mendapatkan pembaruan Android selama empat tahun — ponsel ini diluncurkan dengan Android 12, yang berarti dukungannya baru akan berakhir setidaknya di Android 16. Mungkin ponsel ini akan menjadi pesaing serius dari Pixel 6a milik Google, pasalnya mereka menawarkan paket dukungan serupa, tetapi harga yang bakal menentukan segalanya.

4. Dibanderol mulai dari Rp 6,5 jutaan?

Dengan segelintir keunggulan yang ditawarkan oleh Galaxy A53 5G, nyatanya kamu masih belum bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga yang terbilang murah. Setidaknya kamu harus merogoh kocek cukup dalam — di Amerika Serikat, perangkat ini dibanderol dengan harga $449 atau sekitar Rp 6,5 jutaan.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.