via 9to5Google

Hari ini Samsung meluncurkan 2 seri smartphone midranger andalannya yakni Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G, tentunya kedua smartphone tersebut sangatlah menarik. Namun, manakah yang terbaik dari keduanya?

Di atas kertas, Galaxy A53 5G tentu saja lebih unggul jika dibandingkan Galaxy A33 5G baik itu dari desain ataupun spesifikasinya. Jika di Galaxy A53 5G, Samsung menyematkan desain layar Infinity-O, maka pada Galaxy A33 5G mereka menggunakan desain layar Infinity-U. Ukuran keduanya juga tak berbeda jauh — hanya selisih 0,1-inch (layar Galaxy A33 5G sedikit lebih kecil) dan juga refresh rate layar Galaxy A33 5G sedikit lebih rendah yakni hanya 90Hz.

Bagaimana dengan spesifikasinya? Jelas sekali Galaxy A53 5G punya spesifikasi yang lebih tangguh, namun perbedaannya tidak begitu signifikan. Berikut ini adalah perbedaan spesifikasi keduanya:

Jadi, pilihannya sudah sangat jelas. Dengan tidak adanya perbedaan yang signifikan baik itu dari desain, spek dan juga fitur-fitur yang ditawarkan (keduanya juga dilengkapi sertifikasi IP67), maka Galaxy A33 5G adalah opsi yang paling masuk akal untukmu dan juga dompetmu. Galaxy A53 5G mungkin menawarkan peningkatan di sektor layar dan kamera, tetapi Galaxy A33 5G masih mampu memberikan hal serupa dikarenakan perbedaan keduanya tidak signifikan — ditambah lagi harga Galaxy A33 5G yang pastinya bakal jauh lebih murah.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa Galaxy A53 5G akan dipasarkan secara global mulai 1 April 2022 dengan banderol $499 atau sekitar Rp 6,5 jutaan. Sementara Galaxy A33 5G baru akan mulai dipasarkan per-tanggal 22 April mendatang dengan harga yang belum diungkapkan.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.