Home Editorial Ciri-Ciri Play Store Android Sudah Berpindah Wilayah (Region)

Ciri-Ciri Play Store Android Sudah Berpindah Wilayah (Region)

Cara Ganti Region di Play Store (Android)

Kemarin DroidPoin sudah membagikan tutorial bagaimana caranya berpindah region di Play Store Android. (Baca: Cara Ganti Region di Play Store (Android))

Mungkin pada awalnya kamu masih agak sedikit bingung, apakah kamu sudah berhasil berpindah atau belum, karena tidak ada perbedaan pada tampilan sama sekali. Sebenarnya ada cara mudah untuk mengetahui apakah kamu sudah berpindah region atau belum!

Nah, buat kamu yang belum bisa membedakan (mengetahui) apakah kamu sudah berhasil berpindah region atau belum Play Store), berikut ini adalah ciri-ciri bahwa kamu sudah berhasil berpindah region di Play Store:

#1 Bahasa di Sub Menu Play Store memakai Bahasa Inggris

Cara Mengetahui jika Kamu Sudah Berhasil Mengubah Region di Play Store (Android)

Inilah hal yang pertama kali terlihat dengan begitu jelas, pada saat kamu masuk Play Store pastikan kamu lihat sub menu seperti yang ada pada gambar diatas. Jika masih menggunakan bahasa Indonesia itu tandanya kamu masih berada di region Indonesia, dan jika sudah memakai bahasa Inggris itu tandanya kamu sudah berpindah region.

#2 Ada Google Play Music

Cara Mengetahui jika Kamu Sudah Berhasil Mengubah Region di Play Store (Android)

Cara kedua adalah dengan mengakses menu “Hamburger”, jika kamu sudah berpindah region maka akan ada menu music (Google Play Music), jika belum ada menu tersebut maka kamu masih tetap berada di region Indonesia.

#3 Cari Aplikasi yang Tidak Ada di Region Indonesia

Cara Mengetahui jika Kamu Sudah Berhasil Mengubah Region di Play Store (Android)

Cara ketiga adalah dengan mencari aplikasi yang kamu ingin cari pada region lain, ada banyak aplikasi yang tidak tersedia di Region Indonesia seperti misalnya Cortana, Google Opinion Rewards, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, itulah beberapa ciri jika kamu sudah berhasil beralih (berganti) region di Play Store. Selamat mencoba 🙂

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something “Talk More Do More” | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ‘ ad_jossy ‘.