Home Editorial Inilah 7 Aplikasi yang akan Menguras Baterai Android Kamu!

Inilah 7 Aplikasi yang akan Menguras Baterai Android Kamu!

Apa itu Mode Stamina di Sony Xperia?

Play Store merupakan salah satu daya tarik Android, banyak aplikasi berkualitas hadir pada Play Store. Tidak hanya aplikasi, berbagai jenis games dengan kualitas grafik AAA pun sering hadir pada Play Store Android.

Nah, semakin banyak aplikasi yang terpasang pada smartphone Android semakin besar juga kemungkinan ponsel Android kamu kehabisan baterai. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini DroidPoin akan coba membagikan sedikit info mengenai beberapa aplikasi yang kabarnya dapat menguras baterai smartphone Android milikmu lebih cepat!

Dan berikut ini adalah daftarnya:

1. Snapchat

Inilah 7 Aplikasi yang akan Menguras Baterai Android Kamu!
via Android Central

Yup, untuk kamu pengguna aplikasi Snapchat ini merupakan kabar buruk!

Kabarnya, dari riset yang telah dilakukan oleh beberapa antivirus seperti Avast dan AVG, Snapchat menduduki posisi #4 dan #2 sebagai aplikasi yang paling menguras baterai di smarphone Android.

Dan tidak hanya itu, dari beberapa user senior di forum XDA juga mengiyakan hal ini, kabarnya setelah mereka menguninstall aplikasi Snapchat pada ponsel Android miliknya, mereka mengalami peningkatan daya tahan baterai yang lebih baik.

 

2. Aplikasi News

Inilah 7 Aplikasi yang akan Menguras Baterai Android Kamu!
Via AndroidPIT

Yang ke-2 tentu saja aplikasi News. Yup, seperti yang kamu tahu berita yang diberikan oleh aplikasi news selalu update setiap beberapa menit sekali. Hal ini memang sangat bermanfaat karena kamu bisa mendapatkan informasi penting setiap menitnya, akan tetapi di lain sisi ponsel kamu akan kehabisan baterai lebih cepat.

 

3. Microsoft Outlook

Cara Mengakses Akun Outlook di Android

DroidPoin tidak mengetahui secara detail apa penyebab aplikasi Microsoft yang satu ini masuk dalam daftar aplikasi yang paling boros baterai, padahal aplikasi Microsoft Outlook merupakan salah satu aplikasi email yang cukup baik di Android. Akan tetapi, menurut riset yang dilakukan Avast aplikasi ini masuk dalam 10 besar aplikasi yang paling rakus baterai!

 

4. Facebook dan Messenger

Facebook dan Messenger merupakan sosial media terbesar dan yang paling banyak digunakan hingga kini. Akan tetapi banyak yang melaporkan bahwa kedua aplikasi tersebut rakus sekali akan baterai.

Tentunya hal ini sangat wajar, mengingat banyaknya izin yang diperlukan untuk kedua aplikasi tersebut pada perangkat Android kamu.

 

5. Aplikasi Bloatware Samsung

Review Samsung Galaxy C5

Siapa bilang aplikasi yang kamu unduh dari Play Store saja yang akan menguras baterai smartphone Android milikmu? Kabarnya, aplikasi bloatware di Android terutama milik Samsung merupakan bloatware yang paling rakus akan baterai.

Bloatware merupakan aplikasi yang tak kamu perlukan di Android karena memakan banyak ruang penyimpanan dan juga RAM pada Androidmu. (Baca: Apa itu Bloatware di Android?)

 

6. Aplikasi Streaming (Youtube, Netflix, dll)

Cara Beralih Akun di YouTube (Android)

Yang ke-6 tentun saja merupakan aplikasi streaming seperti YouTube, Netflix dan lain-lain. Nah, seperti yang kamu tahu kalau sekarang ini merupakan zamannya streaming, mulai dari lagu hingga film, apalagi berbagai operator di Indonesia sangat mendukung hal ini.

Akan tetapi, perlu kamu tahu aplikasi ini memerlukan data dan juga screen on time yang cukup lama, sehingga akan menguras baterai perangkat Android kamu.

 

7. Aplikasi Speed Booster dan Task Killer

Apakah Aplikasi Speed Booster dan Task Killer Bermanfaat untuk Android kamu?

Mungkin bagi pengguna Android, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan aplikasi Speed Booster dan Task Killer semacam Clean Master, DU Speed Booster, Turbo Cleaner, CCleaner, Advance Task Killer, dan lain-lain.

Namun, perlu kamu tahu bahwa sebenarnya aplikasi seperti Speed Boooster dan Task Killer tidak terlalu kamu perlukan, kamu bisa melakukan hal tersebut secara manual. Justru dengan menggunakan aplikasi tersebut dapat membuat performa Android kamu menurun dan boros baterai! (Baca: Apakah Aplikasi Speed Booster dan Task Killer Bermanfaat untuk Android kamu?)

Nah, itulah gaes ke-7 aplikasi yang akan membuat baterai Android kamu habis lebih cepat! Sebenarnya, DroidPoin punya beberapa tips untuk cara mengatasi hal ini, akan tetapi tipsnya akan DroidPoin bagikan nanti.

Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi DroidPoin yah! 🙂

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.