Home News Android O Menawarkan Baterai yang Lebih Hemat?

Android O Menawarkan Baterai yang Lebih Hemat?

Android O Menawarkan Baterai yang Lebih Hemat?

Beberapa saat yang lalu, Google baru saja meresmikan Android O Developer Preview untuk para developer dan bahkan kamu sudah bisa mencicipi Android O Developer Preview sekarang juga!

Baca:

Menurut pihak Google, Android O akan menawarkan baterai yang lebih hemat. Namun, benarkah demikian?

Yap, bisa jadi hal itu memang benar-benar terwujud di Androdi O. Ucapkan terima kasih kepada fitur Background limits

Background limits merupakan fitur baru yang hadir di Android O. Menurut pihak Google, fitur tersebut dapat membuat baterai Android kamu lebih hemat. Google kabarnya membatasi aplikasi background di tiga area yakni implicit broadcasts, background services, dan location updates.

Untuk implicit broadcasts, DroidPoin masih belum memahami hal ini dengan detail. Tapi sepertinya karena ada banyak aplikasi yang yang mendapatkan fungsi broadcast maka baterai di Android kamu menjadi lebih cepat habis, sehingga Google akan membatasi hal tersebut dengan implicit broadcasts.

Sedangkan untuk background services, Google menjelaskan bahwa pihaknya berhasil membuat beberapa aplikasi yang ada di background akan shut down secara otomatis dalam jangka waktu tertentu (kemungkinan yang jarang kamu pakai), sehingga bisa membuat Android kamu lebih hemat.

Dan yang terakhir yakni location updates, Pada Android O kabarnya Google sudah berhasil menciptakan cara untuk membatasi aplikasi yang membutuhkan update lokasi penggunanya. Sehingga nantinya, aplikasi tersebut hanya akan meminta update lokasi di saat-saat tertentu (waktu yang sudah disesuaikan), tentunya hal ini akan berdampak pada konsumsi baterai.

Tentunya, DroidPoin masih akan membahas hal lain seputar Android O Developer Preview. Jadi, pastikan kamu selalu mengunjungi DroidPoin

via Android Developer

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.