Home News Android O Developer Preview akan Dirilis 4 Kali, Versi Final Tersedia Pada...

Android O Developer Preview akan Dirilis 4 Kali, Versi Final Tersedia Pada Q3 2017

Android O Developer Preivew akan Dirilis 4 Kali, Versi Final Tersedia Pada Q3 2017

Hari ini Google telah resmi merilis Android O Developer Preview ke publik, kamu bisa mendapatkannya (Android O Developer Preview) dengan mengunjungi halaman berikut. (Baca: Google Resmi Merilis Android O Developer Preview!)

Namun sayangnya, belum ada hal detail dan lengkap mengenai kapan versi Android O ini tersedia untuk publik. Tapi, untungnya DroidPoin menemukan beberapa info seputar perilisan Android O.

Jika kita melihat versi Android N (Nougat), maka kemungkinannya versi Android terbaru ini akan tersedia mulai bulan Agustus hingga September 2017. Ternyata perkiraan rilis tersebut memang benar dari data yang Google berikan baru-baru ini, mereka memperlihatkan bahwa versi Android O akan tersedia pada Q3 2017, atau bisa dibilang perilisan Android O hampir sama seperti saat perilisan Android N pertama kali yakni bulan Agustus atau September.

Android O Developer Preivew akan Dirilis 4 Kali, Versi Final Tersedia Pada Q3 2017

Selain itu versi developer dari Android O akan dibagi menjadi 4 tahap. Tahap pertama merupakan tahap paling awal (versi alpha) perilisannya sekitar bulan Maret 2017, tahap kedua merupakan versi beta perilisannya sekitar bulan Mei 2017, tahap ketiga merupakan tahap persiapan untuk final APIs dan official SDK perilisannya sekitar bulan Juni 2017, dan tahap terakhir sebelum versi final merupakan tahap pengujian akhir akan dirilis sekitar bulan Juli 2017. Setelah itu barulah versi final keluar dan tersedia untuk umum (AOSP dan ekosistem Android) pada Q3 2017.

So, siapakah diantara kamu yang sudah tidak sabar mencicipi Android O pada perangkat kesayangan kamu?

via Android Developer

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.