Home Accessories Bisa Sulap Jadi Desktop, Berapa Harga Dock Samsung DeX?

Bisa Sulap Jadi Desktop, Berapa Harga Dock Samsung DeX?

Galaxy S8 dan Galaxy S8+ resmi dirilis dengan fitur Samsung DeX. Tapi untuk menggunakan fitur ini, perlu sebuah alat docking. Berapa harganya?

Sebelum masuk ke harganya, Samsung DeX merupakan singkatan dari Samsung Desktop Experience. Sesuai namanya, pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dapat memperoleh pengalaman layaknya desktop dengan menyambungkan ke docking.

Fitur ini mirip dengan fitur Continuum pada Windows 10 Mobile. Kamu bisa mengakses aplikasi-aplikasi yang ada di smartphone di layar PC, dan kamu bisa melakukan multitasking dengan windowed yang bisa diatur ukurannya (re-size), shortcut keyboard seperti Ctrl-C atau Ctrl-V, hingga drag and drop.

Baca Juga:

Ada juga fitur taskbar, notifikasi, dan juga quick settings sehingga kesan desktop benar-benar terasa.

Dock Samsung DeX ini layaknya sebuah mini PC. Ia memiliki beberapa port-port yakni HDMI untuk menyambungkan ke monitor, Ethernet, dan USB type-A untuk mouse dan keyboard, dan USB type-C untuk smartphone.

Selain untuk menyambungkan ke monitor, dock ini juga bisa berfungsi untuk mengisi baterai saat terhubung. Biar gak panas, Samsung juga menyertakan kipas didalam dock ini.

Ok. Berapa harga dock Samsung DeX ini? Harganya cukup mahal, yakni USD 150 atau sekitar Rp 2 juta. Aksesoris ini akan mulai bisa didapatkan pada akhir April mendatang.

Buat kamu calon pembeli Galaxy S8 atau S8+, berminat membelinya?

via Slashgear

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com