Home Editorial 10 Aplikasi Scanner untuk Scan Dokumen di Android

10 Aplikasi Scanner untuk Scan Dokumen di Android

Kini saatnya untuk kamu memiliki aplikasi keren yang mempermudah pekerjaan kantoran kamu. Jika pekerjaan kamu selalu bergantung dengan mesin scanner dokumen, maka kamu harus memiliki scanner portable yang selalu standby di saku celana kamu. Namun, bila kamu memiki smartphone Android maka masalah tersebut terselesaikan karena ada banyak aplikasi Android di Google Play Store yang menawarkan fungsi sebagai scanner portable.

Oleh karena itu, jika kamu melakukan scan dokumen untuk di jadikannya file PDF, maka kamu cukup mengarahkan kamera yang ada di smartphone Android  ke kertas dokumen tersebut dan jadi hanya dalam hitungan detik.

10 Aplikasi Scanner untuk Scan Dokumen di Android

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store, tapi DroidPoin telah memilih beberapa di antaranya. Lihat beberapa aplikasi tersebut di bawah ini:

#1 CamScanner

Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah scan dokumen fisik kamu lalu dijadikan menjadi dokumen digital dengan mudah. Dokumen yang di scan juga dapat dengan mudah dikonversi ke format lain yang kamu perlukan baik itu file PDF, doc, JPG dan sebagainya.

Download: CamScanner

Baca Juga: CamScanner: Scan Dokumen Jadi Lebih Mudah dengan Android

#2 Docufy Scanner

Docufy menawarkan fitur unggulan sebagai aplikasi scanner di Android yakni scan, enhance, fax, konversikan ke file PDF, konversikan file jpeg ke pdf file, menambahkan annotations, sinkronasikan file, invoices, contracts, bank statements, whiteboards dan banyak lagi keuntungan aksesibilitas yang mereka tawarkan untuk device Android kamu.

Download: Docufy Scanner

Baca juga: 4 Aplikasi PDF Reader untuk Android

#3 Genius Scan – PDF Scanner

Pastinya repot setelah di scan banyak dokumen lalu mesti di insert satu-satu bila ingin dijadikan satu dokumen saja. Genius Scan memberikan kemudahan untuk kamu  melakukan scan banyak dokumen baik file JPEG atau PDF dijadikan multiple pages.

Download: Genius Scan – PDF Scanner

Baca juga: 4 Aplikasi Android untuk Menulis di Layar

#4 TurboScan Free: PDF Scanner

Bila kamu mencari alternative dari multiple pages seperti Genius Scan, kamu dapat mencoba TurboScan yang juga dapat scan multiplepage untuk dokumen, receipts, catatan, papan tulis, dan beragam jenis teks lainnya.

Download: TurboScan Free: PDF Scanner

Baca juga: 5 Aplikasi Cloud Storage Pilihan Untuk Android

#5 Camera 2 PDF Scanner Creator

Hanya perlu aplikasi scanner tanpa fitur tambahan?, gunakan saja aplikasi ini yang siap membantu kamu untuk scan beragam dokumen penting dengan mudah. Terlebih lagi nantinya kamu diberikan unlimited cloud storage secara cuma-cuma.

Dowload: Camera 2 PDF Scanner Creator

Baca juga: 5 Aplikasi Android untuk Penulis

#6 SimplyScan: PDF Camera Scanner

Dirancang seperti namanya, SimplyScan memberikan kesederhanaan tampilan sehingga membuatnya ringan digunakan. Fiturnya sama seperti aplikasi scanner yang lain yang mana dapat menentukan sudut-sudut dokumen yang diperlukan. Pengguna juga dapat memilih untuk mengekspor dokumen dalam bentuk PDF, foto atau ke file ZIP dari foto untuk dokumen multipage.

Download: SimplyScan: PDF Camera Scanner

Baca juga: 4 Aplikasi Android untuk Belajar

#7 Office Lens

Fitur trims, enhances, scan gambar dari papan tulis, bahkan dokumen yang readable telah tersematkan dalam Office Lens. Kamu dapat mengkonversikan hasil scan tersebut ke dalam file PDF, Word, PowerPoint, gambar atau menyimpannya ke OneNote atau OneDrive.

Download: Office Lens

Baca juga: 10 Aplikasi Terbaik dari Microsoft untuk Android

#8 Tiny Scanner – PDF Scanner App

Ringan, cepat, hasilnya bagus tanpa edit-edit, coba gunakan Tiny Scanner yang dapat meng-scan dokumen, foto, receipts, laporan atau apa saja. Scanner ini cocok digunakan di device android baik smartphone maupun tablet.

Download: Tiny Scanner- PDF Scanner App

Baca Juga: 5 Aplikasi Pengingat Acara di Android

#9  Fast Scanner: Free PDF Scan

Fast Scanner memungkinkan kamu membuat multiple page scanner untuk dokumen, receipts, catatan, invoices, kartu nama, papan tulis dan jenis teks kertas lainnya. Kamu juga dapat mencetaknya langsung atau mengirimkannya sebagai file PDF atau JPEG ke email dan menyimpannya langsung ke device kamu.

Download: Fast Scanner: Free PDF Scan

Baca juga: 5 Aplikasi Android untuk Menggambar

#10 PDF Pocket Scanner

Cara termudah untuk mendigitalkan invoices, receipts, catatan, atau apapun yang kamu butuhkan dalam file PDF. Kamu dapat membuat banyak file PDF dengan banyak halaman sebanyak yang kamu suka tapa batasan.

Download: PDF Pocket Scanner

Baca juga: 3 Aplikasi Kamera Terbaik untuk Android

Itulah 10 aplikasi scanner di Android yang DroidPoin rekomendasikan, dengan adanya aplikasi scanner tersebut pastinya memudahkan kamu untuk mendigitalkan dokumen penting kamu.

Telah mencoba beberapa diantara aplikasi scanner tersebut, beritahu kami pendapat mu di bawah ini.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment