Home Editorial 10 Aplikasi Terbaik dari Microsoft Untuk Android

10 Aplikasi Terbaik dari Microsoft Untuk Android

Microsoft merupakan perusahaan terbesar serta terbaik dalam mengembangkan software dari waktu yang sangat lama hingga tak satupun dari perusahaan teknologi yang mau bersaing di level mereka, kebanyakan diantaranya lebih memilih menjadi kawan ketimbang mencoba merebut posisi mereka.

Meskipun Microsoft telah unggul dalam segala sesuatu yang berkaitan dengan software, aplikasi untuk berbagai OS tetapi masih ada satu tempat dimana ia belum mendapatkan ketenaran, yap Android. Pada kasus Android yang merupakan OS populer untuk smartphone, Microsoft juga telah ikut ambil bagian dengan membuat beberapa aplikasi untuk platform yang satu ini.

Microsoft sendiri sangat dikenal dengan kualitas menjanjikannya pada Windows software dan aplikasi, maka dari itu mereka juga membawa aplikasi andalannya ke Android. Namun karena belum mendapatkan perhatian lebih, banyak pengguna mungkin tidak mengetahui tentang aplikasi apa saja yang mereka taruh di platform Android.

Well, bila kamu pengguna yang beralih dari Windows Phone ke Android dan sudah ketergantungan dengan produk-produk Microsoft tersebut, mungkin ini bakal membuat kamu menjadi betah menggunakan Android.

Berikut kami rangkum beberapa aplikasi terbaik dari Microsoft untuk android:

10 Aplikasi Terbaik dari Microsoft Untuk Android

#1 Microsoft Office

Software yang terkenal di Windows ini telah tersedia untuk Android smartphone dan tablet yang sama seperti di PC, mereka membaginya satu persatu aplikasi. Kamu dapat melihat, mengedit, bahkan membaca file dokumen dari aplikasi Word, Excel dan Power Point langsung dari device kamu.

Download Microsoft Office WordExcel PowerPoint

Baca Juga: 4 Aplikasi Office Terbaik di Android

#2 OneNote

Buat catatan mu dan tatalah seperti buku, kamu juga dapat menyematkan catatan teks, gambar, audio dan lain-lain pada aplikasi ini. Meskipun banyak aplikasi note yang bagus di Android seperti Evernote, banyak juga yang beranggapan aplikasi ini lebih sesuai dengan fungsinya dan ada juga karna ala bisa karna terbiasa.

Download OneNote

Baca Juga:

#3 Next Lock Screen

Dengan menggunakan aplikasi Lockscreen ini, kamu dapat dengan mudah melihat notification serta menambahkan shortcut yang sering kamu gunakan tanpa harus membuka device terlebih dahulu. Meskipun ada banyak aplikasi yang serupa, tapi aplikasi ini cukup diperhitungkan karena memiliki fitur dan performance yang bagus.

Download Next Lock Screen

Baca Juga: Review Arrow Launcher: Terima Kasih, Microsoft

#4 Cortana

Tak Lama Lagi Cortana Bisa kamu Akses dari Locksreen!

Di Indonesia mungkin iklan “Ok Google” sedang panas-panasnya, tapi ada aplikasi seperti Siri milik Apple yang dapat kamu gunakan yakni Cortana dari Microsoft untuk pengguna Android. Hampir sama seperti aplikasi Voice Commmand lainnya, Cortana juga memiliki fitur tersebut termasuk membawa fitur yang telah ada di Windows Phone namun disesuaikan untuk Android.

Download Cortana

Baca Juga:

#5 Microsoft Translator

Kesulitan menerjemahkan kata dari bahasa yang tidak kamu ketahui maksudnya? Coba gunakan aplikasi Microsoft Translator yang dapat menghancurkan penghalang komunikasi kamu tersebut dengan mudah. Kamu cukup menuliskan, berbicara atau mengarahkan kamera ke tulisan tersebut maka aplikasi ini akan menerjemahkannya dengan lebih dari 50 bahasa yang tersedia.

Download Microsoft Translator

Baca Juga: Cara Menerjemahakan Setiap Kata dengan Aplikasi Google Translate

#6 Microsoft Outlook

Bila kamu yang beralih dari Windows Phone ke Android, pasti akrab dengan aplikasi Microsoft Outlook yang merupakan aplikasi email bawaan dari Windows Phone. Fitur yang di tawarkan juga sama seperti di Windows Phone, tapi bukan berarti hanya domain email dari Microsoft saja yang bisa digunakan melainkan Gmail, Yahoo, dan sebagainya juga dapat kamu gunakan.

Download Microsoft Outlook

Baca Juga:

#7 Office Lens

Gunakan aplikasi ini ketika kamu sedang butuh alat scanner dokumen, karena Office Lens mampu mengkonversi gambar ke bentuk file PDF, Word dan Power Point hanya dengan mengarahkan kamera ke objek dokumen kamu.

Download Office Lens

Baca Juga: CamScanner: Scan Dokumen Jadi Lebih Mudah dengan Android

#8 Microsoft Hyperlapse

Buat video atau gunakan video yang sudah ada lalu di percepat gerakan video tersebut tanpa merusak kualitas video dengan aplikasi Hyperlapse dari Microsoft.

Download Microsoft Hyperlapse

Baca Juga: 3 Aplikasi Android untuk Edit Video

#9 Mimicker Alarm

“Bangun tidur ku terus…selfie”, karena ya tidak banyak di antara kita sejak membuka mata langsung mencari-cari keberadaan smartphone. Yap, aplikasi Mimicker Alarm akan membuat kamu sedikit sibuk agar nyawa kamu kembali terkumpul sepenuhnya dengan memberikan beragam challange untuk kamu.

Download Mimicker Alarm

Baca Juga: 5 Aplikasi Pengingat Acara di Android

#10 OneDrive

Cloud Storage andalan di Android pastinya Google Drive, dan bila datanya sudah penuh kemungkinan besar pasti beralih ke DropBox. Namun, bila semua Free Cloud Storage kedua tersebut juga penuh cicipilah OneDrive dari Microsoft, mereka membagikan 15GB storage gratis untuk pengguna baru.

Download OneDrive

Baca Juga: 5 Aplikasi Cloud Storage Pilihan Untuk Android

Kebanyakan aplikasi dari Microsoft dibuat untuk tujuan bisnis, jika kamu mencari aplikasi yang powerfull untuk menunjang bisnis kamu di device Android maka tidak ada yang lebih baik dari Microsoft. Selain aplikasi bisnis, ada juga beberapa jenis aplikasi yang interaktif dapat kamu cicipi.

Sudah mencoba dari deretan aplikasi ini? bagikan experience-nya di kolom komentar.

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Ask me everything about Windows & Android via Twitter @UFebri | Trying to hard wanna be a Web Backend | Use @Uray Febri if u need fast response on disscuss comment