Home News Demi Lenovo Moto, Lenovo “Bunuh” ZUK?

Demi Lenovo Moto, Lenovo “Bunuh” ZUK?

Smartphone ZUK Z3 mungkin tidak akan diluncurkan dan ZUK akan lenyap. Kabar dari brand yang juga dimiliki Lenovo tersebut beredar. Apa alasannya?

Dalam sebuah post di Weibo dengan username @Old Cool menyinggung soal ZUK. Dikatakannya, ZUK Z3 tidak akan meluncur, dan post tersebut dibalas oleh seorang analis Pan Jiutang.

Baca Juga:

Menurut Pan, ZUK akan lenyap dan operasionalnya dihentikan dalam waktu dekat ini meskipun dikatakannya ZUK cukup sukses dalam menjual ponsel hingga mengumpulkan penggemar-penggemar selama beberapa tahun ini.

Lenovo sendiri dilaporkan kesulitan untuk mencetak laba dari bisnis smartphone terlebih setelah membeli Motorola dari Google. Lenovo juga berniat untuk menggabungkan smartphone Lenovo dan Moto (Motorola) untuk menjadi Lenovo Moto. Lenovo seri Vibe pun dikatakan akan dihilangkan Lenovo demi Lenovo Moto.

Tapi belum diketahui apakah ZUK ini akan masuk atau tidak mengingat ZUK sendiri memiliki pasar yang hampir sama dengan Motorola yakni kelas yang lebih premium.

Selama pertama kali berbisnis ponsel sejak 2015, ZUK baru merilis empat smartphone Android saja yakni ZUK Z1, ZUK Z2, ZUK Z2 Pro, dan ZUK Edge. Di Indonesia, ZUK Z1 sempat masuk namun dipermasalahkan karena menggunakan nomor sertifikat palsu.

Buat kamu yang berniat mau membeli ZUK, kuburlah dalam impian itu.

via GizChina, Weibo

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com