Home News Nokia 9 Batal Pakai RAM 4GB?

Nokia 9 Batal Pakai RAM 4GB?

Nokia 9 akan Menjadi "Rajanya" Android untuk Tahun ini?Dari beberapa rumor Nokia 9 yang ada, salah satunya menyebutkan kalau smartphone flagship ini punya RAM 4GB. Tapi nampaknya akan batal terwujud.

Baru-baru ini muncul sebuah bocoran kalau HMD Global selaku pembuat smartphone Nokia tengah mengajukan permohonan ke FCC Amerika Serikat (seperti Ditjen SDPPI di Indonesia) untuk mentransfer sertifikat Nokia TA-1004 yang memiliki RAM 4GB ke TA-1012.

Nokia TA-1004 saat ini diketahui juga telah lolos sertifikasi dari lembaga sertifikasi perangkat selular FCC Amerika Serikat. Di FCC tidak disebutkan spesifikasi dari Nokia TA-1004 ini, hanya menyinggung soal kemampuan koneksi 4G LTE, NFC, Bluetooth 4.1, dan GPS yang dimilikinya.

Baca Juga:

Nokia TA-1012 sendiri dilaporkan memiliki RAM berkapasitas 6GB. Bisa jadi HMD Global hanya memproduksi Nokia 9 dengan RAM 6GB (Baca: Nokia 9 Versi RAM 6GB Muncul di Geekbench) dan 8GB saja.

Nokia TA-1012 dan TA-1004 ini diduga adalah Nokia 9, smartphone Android flagship dari Nokia.

Nokia 9 dirumorkan memiliki layar 5,3 inch dengan resolusi 2K, dan spesifikasi yang ganas untuk melawan smartphone flagship lain dengan prosesor Snapdragon 835, dan memori internal 64GB.

Selain itu sebelumnya juga sempat bocor prototype Nokia 9 (Baca: Prototype Nokia 9 Muncul, Punya Dual Camera) dan hadir dengan fitur kamera belakang ganda alias dual camera, dan OS Android 7.1.1.

via GSMArena

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi Email: indrakrisnadi@hotmail.com