Home News Sensor Fingerprint di Layar, Layar Samsung Malah Bermasalah

Sensor Fingerprint di Layar, Layar Samsung Malah Bermasalah

via Goodix Technology

Samsung tidak mau kalah dengan Apple yang mengembangkan teknologi sensor sidik jari optik di layar smartphone. Tapi nampaknya khusus Samsung harus menunggu lebih lama lagi.

Teknologi yang dirumorkan bakal hadir di smartphone Samsung Galaxy Note 8 ini nampaknya harus diundur karena dilaporkan ada masalah pada purwarupa atau prototype yang dibuat Samsung.

Baca Juga: Sensor Fingerprint di Layar, Vivo Bakal Salip Apple dan Microsoft

Masalah tersebut adalah kecerahan layar yang tidak seimbang, dimana kecerahan dibagian sensor sidik jari justru lebih terang dibanding area lainnya.

Namun belum diketahui seberapa banyak tingkat kecacatan dari prototype layar yang juga menyatu dengan sensor sidik jari ini.

Samsung sendiri masih berusaha agar menyeimbangkan tingkat kecerahan pada bagian sensor sidik jari dengan bagian lainnya agar tidak mengganggu saat dilihat.

Sebelumnya memang santer dirumorkan Galaxy Note 8 hadir dengan teknologi sensor sidik jari di layar (Baca: Render Galaxy Note 8 Muncul, Fingerprint di Layar?). Namun ada rumor lain menyebutkan kalau Galaxy Note 8 batal hadir dengan teknologi ini karena ada sesuatu masalah. Bisa jadi, masalah yang dimaksud adalah masalah ini.

Belum jelas juga apakah teknologi ini baru akan hadir di Galaxy S9 atau tidak.

Komentar kalian gimana?

via Android Headlines

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com