Home News Xiaomi Redmi Note 5 dan 5A Segera Diperkenalkan?

Xiaomi Redmi Note 5 dan 5A Segera Diperkenalkan?

Xiaomi Resmi Memperkenalkan Redmi Note 4

Xiaomi kembali dirumorkan bakal segera merilis smartphone baru, sebelumnya DroidPoin pernah memberikan info bahwa Xiaomi sedang mempersiapkan suksesor dari Xiaomi Mi MIX dan bakal merilis Xiaomi Redmi 6X dalam waktu dekat. Nah, kali ini giliran penerus dari Xiaomi Redmi Note yang menampakkan diri.

Yup, beberapa hari yang lalu, seri Redmi Note terbaru yakni Xiaomi Redmi Note 5 dan 5A mulai menampakkan diri, bahkan spesifikasinya pun telah terungkap.

Buat kamu yang penasaran dengan kedua ponsel tersebut, berikut adalah detailnya:

Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 dan 5A Segera Diperkenalkan?

Xiaomi Redmi Note merupakan ponsel terlaris milik Xiaomi, kini penerus ponsel tersebut sudah menampakkan diri. Dari info yang bocor beberapa waktu yang lalu, Redmi Note 5 masih akan mengusung desain serupa dengan seri Redmi Note sebelumnya, ponsel ini masih akan tetap menggunakan layar IPS berukuran 5,5-inch beresolusi 1080p (FullHD).

Nah, ada hal menarik yang hadir pada ponsel Xiaomi Redmi Note 5. Jika pada seri sebelumnya Xiaomi memberikan 2 varian prosesor berbeda yakni Snapdragon dan MediaTek, maka pada seri Redmi Note 5, Xiaomi hanya memberikan opsi Snapdragon saja untuk prosesor yang bakal digunakan yakni Snapdragon 630 dan 660.

Selain itu, Redmi Note 5 kabarnya akan memiliki body yang lebih tipis dan kamera yang lebih baik, karena Redmi Note 5 sudah menggunakan kamera dengan sensor Sony IMX 234 beresolusi 16MP. Tapi sayangnya, Xiaomi memangkas kapasitas baterai ponsel ini menjadi 3,790mAh – padahal pada seri sebelumnya 4,100mAh.

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi Redmi Note 5 akan hadir dengan beberapa varian yakni 3GB RAM / 32GB storage4GB RAM / 32GB storage dan 4GB RAM / 64GB storage. Lalu untuk masalah harga, kabarnya ponsel ini akan dibanderol dengan harga sekitar 1200 – 1500 CNY atau sekitar Rp2,4 – 3 jutaan untuk varian Snapdragon 630, sedangkan untuk versi Snapdragon 660 masih belum diketahui.

 

Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi Note 5 dan 5A Segera Diperkenalkan?

Setelah muncul bocoran mengenai Xiaomi Redmi Note 5, tak lama kemudian hadirlah sebuah foto baru yang diyakini sebagai box dari Redmi Note 5A. Bisa dibilang Redmi Note 5A merupakan versi murah dari seri Redmi Note 5 karena spesifikasinya yang lebih rendah yakni menggunakan layar 5,5-inch dengan resolusi 1080p (FullHD), prosesor Snapdragon 625, 4GB RAM dan 32GB storage.

Nah, yang paling menarik dari ponsel ini adalah sudah menggunakan dual kamera! Yup, kamera utama Redmi Note 5A kabarnya sudah menggunakan dual kamera dengan resolusi 13MP + 12MP, padahal seri Redmi Note 5 yang notabene adalah seri tertinggi untuk Redmi Note hanya menggunakan single kamera beresolusi 16MP.

Sayangnya hanya sedikit sekali info yang DroidPoin dapatkan mengenai seri Redmi Note 5A, tentunya jika ada info terbaru seputar ponsel ini, maka DroidPoin akan segera mengabarkannya ke kamu. Jadi, pastikan kamu selalu mengunjungi DroidPoin yah. 🙂

So, kamu bakal pilih yang mana jika nantinya sudah tersedia? Redmi Note 5 atau Redmi Note 5A?

via GSMArena 1 | 2

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Android? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '.