Home News CEO Perusahaan Di Balik Ponsel Nokia Mengundurkan Diri

CEO Perusahaan Di Balik Ponsel Nokia Mengundurkan Diri

via Metro.co.uk

Belum lama mengarungi pasar smartphone dunia, HMD Global membuat sebuah pengumuman. Sang CEO mengundurkan diri. Kenapa?

CEO HMD Global Arto Nummela mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran salah satu veteran di Nokia ini akan efektif dalam waktu dekat ini.

Baca Juga:

Jabatan CEO dari perusahaan dibalik smartphone Nokia saat ini akan diisi oleh Florian Seiche yang menjabat sebagai Presiden HMD Global. Sebelumnya, Seiche pernah menjabat sebagai Senior Vice President di Nokia dan Microsoft, serta menjadi co-founder dari brand smartphone HTC.

“Arto Nummela telah memainkan peran penting dalam pembuatan operasi HMD Global, membangun tim, dan meluncurkan produk pertama kami. Atas nama seluruh anggota dewan, saya mengucapkan terima kasih kepada Arto atas kontribusinya dan berharap dia dapat melakukannya dengan baik dalam usaha masa mendatang”, kata Chairman HMD Global Sam Chin dalam pernyataannya.

Belum diketahui apa penyebab mundurnya Arto Nummela ini. Saat dikonfirmasi pun tidak menjawab spesifik.

“Ini adalah masalah pribadi bagi Arto dan Dewan. Bisnis telah memulai awal yang fantastis dan kami senang dengan kemajuan awal baru kami. Kami juga memiliki tim kepemimpinan yang fantastis dengan pengalaman puluhan tahun yang membantu memimpin bisnis kami.”

Mundurnya CEO HMD Global ini hanya selang beberapa hari jelang kabar rilisnya smartphone Android Nokia 8 dengan fitur kamera ganda atau dual camera.

Sebelum menjabat CEO HMD Global, Arto Nummela pernah bekerja di Nokia sejak 1994 dan Microsoft sebagai Vice President Microsoft Mobile Devices Sales di wilayah Asia, Timur Tengah, dan Afrika.

via HMD Global, Phone Arena

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi(at)hotmail.com