Home News Tiga Smartphone Nokia Lulus TKDN, Siap Dijual di Indonesia?

Tiga Smartphone Nokia Lulus TKDN, Siap Dijual di Indonesia?

Tiga Smartphone Nokia Lulus TKDN, Siap Dijual di Indonesia?
Nokia 6 — images by CNET

Mau membeli smartphone baru? Bersabarlah sedikit karena ada kabar terbaru dari smartphone Nokia di Indonesia.

Tiga smartphone Nokia saat ini telah lulus salah satu syarat masuknya smartphone 4G di Indonesia. Mereka adalah Nokia TA-1021 atau Nokia 6, Nokia TA-1053 atau Nokia 5, dan Nokia TA-1032 atau Nokia 3. Kabar ini muncul dari website P3DN Kementerian Perindustrian. Ketiganya lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri dengan jumlah persentase yang sama yakni 30,52 persen.

Baca Juga:

Sebagai info, mulai 2017 setiap smartphone 4G yang masuk ke Indonesia wajib memiliki tingkat kandungan lokal minimal 30 persen.

Ada keterangan pula bahwa Erajaya yang mengajukan permohonan sertifikasi TKDN untuk ketiga smartphone tersebut.

Meski begitu belum diketahui seperti apa skema yang diambil HMD Global di Indonesia terkat lolosnya TKDN ketiga smartphone Nokia di Indonesia ini, apakah dengan bekerjasama dengan pabrikan atau membangun pabrik sendiri.

Sebelumnya sendiri Nokia 3 telah sempat menampakan dirinya di situs Ditjen SDPPI (Postel) dengan status sertifikat telah dicetak. (Baca Juga: Nokia 3 Siap Dirilis di Indonesia?)

Lolosnya TKDN trio Nokia ini menjadi tanda kalau kehadirannya di Indonesia tidak lama lagi. Berbeda dengan Nokia di era Lumia yang dulu rutin menggunakan Windows Phone sebagai OS-nya, ketiga smartphone Nokia yang hadir di Indonesia saat ini semuanya merupakan smartphone berbasis Android.

Pastikan kunjungi terus DroidPoin untuk update berbagai informasi seputar smartphone Nokia Android terbaru ini.

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Televisi dan Gadget. Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi. Email: indrakrisnadi@hotmail.com